INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK FOTO: Lurah Curug, Bambang Eko
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
FOTO: Lurah Curug, Bambang Eko

DEPOK – Menyambut datangnya Hari Raya Lebaran yang tinggal menghitung hari, Lurah Curug, Cimanggis, Bambang Eko mengeluarkan surat edaran bagi warganya yang berisi imbauan dalam melakukan kegiatan selama malam takbiran dan selama musim libur lebaran.

“Surat edaran tersebut saya tujukan kepada warga melalui ketua RW dan juga RT agar disampaikan langsung ke warganya,” ujar Bambang.

Adapun surat edaran tersebut dikeluarkan dalam rangka menciptakan suasana Lebaran yang aman dan nyaman serta kondusif.

“Poin surat edarannya berupa imbauan untuk melaksanakan malam takbiran di masjid atau musala saja dan tidak melakukan pawai takbiran ke jalan raya. Serta untuk warga yang hendak bepergian mudik atau tamasya selama libur lebaran kami imbau untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman seperti mematikan sakelar listrik yang tidak perlu serta juga mencopot regulator gas,” sambungnya.

Selain itu, dia juga berharap agar anak – anak di wilayah nya untuk tidak memainkan petasan dan kembang api yang dapat membahayakan keselamatan. Menurutnya sudah banyak kejadian petasan maupun kembang api yang memakan korban.

“Tentunya saya berharap agar imbauan ini diindahkan oleh seluruh warga untuk terciptanya Lebaran yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (dra)