Beranda Satelit Depok Remaja SJN Mekarjaya Ingin PPDB Dipermudah

Remaja SJN Mekarjaya Ingin PPDB Dipermudah

0
Remaja SJN Mekarjaya Ingin PPDB Dipermudah
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK PROGRAM KERJA: Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (berdiri) menyampaikan program kerjanya pada saat kegiatan reses di kediamannya, Jumat (22/6) malam.
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
PROGRAM KERJA: Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (berdiri) menyampaikan program kerjanya pada saat kegiatan reses di kediamannya, Jumat (22/6) malam.

DEPOK – Remaja yang tergabung dalam organisasi SJN RW01, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, berharap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun ini lebih mudah.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, setiap proses PPDB birokrasi yang harus dilalui orang tua calon siswa cukup sulit.

“Mudah-mudahan tahun ini dan yang akan datang siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan bisa mencari sekolah yang diinginkan tanpa harus berbelit,” kata Ketua SJN, Heri Koyeng.

Hal itu Heri sampaikan di hadapan anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (JS) saat kegiatan reses di kediaman Juanah, Perumahan Griya Depok Asri RW01, Kelurahan Mekarjaya, Jumat (22/6) malam.

Selain itu, Heri meminta kepada anggota DPRD untuk ikut melakukan pengawasan ketika PPDB berjalan. Karena saat ini sistem zonasi telah diterapkan.

“Sistem zonasi kan mengatur setiap sekolah wajib memprioritaskan calon siswa yang tempat tinggalnya dekat dengan sekolah tersebut. Terutama siswa tidak mampu. Jangan sampai misalnya, ada anak yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah favorit malah justru diterima. Sedangkan anak yang tinggalnya dekat malah nggak diterima,” kata Heri.

Mendapat masukan itu, Juanah Sarmili berjanji akan ikut melakukan pengawasan pada saat PPDB dibuka. Dengan harapan aturan sistem zonasi dapat diterapkan sebaik-baiknya oleh seluruh sekolah di Kota Depok.

“Setiap PPDB kami sebagai anggota dewan selalu melakukan pengawasan. Berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan tentunya,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok ini.

Di bidang infrastruktur fisik, Juanah berpesan kepada pengurus lingkungan agar mengusulkan apabila ada jalan yang memerlukan perbaikan atau perawatan.

“Ternyata memang masih ada jalan yang perlu diperbaiki. Kalau masih ada lagi buat segera proposal pengajuannya dan kasih ke saya. Insya Allah saya perjuangkan melalui program aspirasi,” kata anggota Komisi B ini.

Juanah mengingatkan bahwa pilgub Jawa Barat sudah tinggal menghitung hari dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Jawa Barat untuk memilih pemimpin periode lima tahun kedepan.

“Mari kita tentukan pilihan dari sekarang. Tangga 27 Juni besok datang ke TPS masing-masing.untuk menentukan pilihan gubernur Jabar. Jjangan sia-siakan hak pilih kita,” tutup Juanah.

Reses ini dihadiri LPM Kelurahan Mekarjaya, Ketua Pengurus Kelurahan (Pekel)Kelurahan Mekarjaya, Ketua Pekel Kelurahan Sukmajaya dan pengurus. Tokoh Partai Golkar Depok H. Sarmili, H. Usman HS, Ustaz Adin Saifullah dan para kader PKK. (ram)