Beranda Metropolis Retribusi Labkesba Harus Terjangkau

Retribusi Labkesba Harus Terjangkau

0
Retribusi Labkesba Harus Terjangkau
FOTO: Anggota DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah
FOTO: Anggota DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah mengatakan, saat ini DPRD Kota Depok tenggah menggodok Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan pada Unit Pelaksanan Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Menurut Pria yang menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Raperda tersebut, keberadaan Labkesda nantinya harus terawat. Namun, tarif yang dikenakan pun harus terjangkau oleh masyarakat.

“Makanya kami juga mendengarkan masukan dari mereka untuk Raperda Retribusi Pelayanan Kesehatan pada UPTD Labkesda ke pengelola klinik swasta,” kata Lahmudin.

Sebab, menurut politikus Partai Amanat Nasional ini, jika retribusi tentu menyangkut uang atau pembayaran, dimana orientasinya harus ke masyarakat, tetapi juga jangan membuat laboratorium menjadi tidak terawat.

“Jadi harus terjangkau oleh masyarakat. Pertimbangannya harus pro masyarakat, tapi tidak harus murahan. Jika berbicara besarannya, tentu tidak sama antara satu kota dengan kota lainnya, karena disesuaikan dengan keadaan masyarakat,” ucap Lahmudin. (cky)