RICKY/RADAR DEPOK ALUMNUS : Wartawan Depok yang merupakan lulusan IISIP Jakarta saat buka puasa bersama di kediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriana di Gg Wali Kelurahan Kukusan, Beji, Rabu (6/6).
RICKY/RADAR DEPOK
ALUMNUS : Wartawan Depok yang merupakan lulusan IISIP Jakarta saat buka puasa bersama di kediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriana di Gg Wali Kelurahan Kukusan, Beji, Rabu (6/6).

Siapa yang tidak mengenal dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Perguruan tinggi di selatan Jakarta ini menjadi pabriknya wartawan yang tersebar seluruh kota. Bahkan di Indonesia. Tidak terkecuali, mereka yang bertugas meliput di Kota Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

Saat acara buka puasa bersama di kediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriana di Gg Wali Kelurahan Kukusan, Beji Rabu (6/6), dihadiri mulai dari pejabat di lingkungan Pemkot Depok, warga Kota Depok, hingga artis yang beken di era nya.

Tidak hanya itu, puluhan wartawan yang bertugas di Kota Depok pun hadir diantara ribuan orang yang tumpah ruah hingga ke depan Gg Wali. Memang jangan heran ketika awak media rela melebur dengan ribuan orang di sana. Pasalnya, suami dari Martha Catur Wurihandini yang dikenal akrab dan bersahabat dengan media ini pun. Begitu pula dengan bunda Martha.

Semua memiliki momen dari peng-angle-an masing-masing, jika dicari dan ditarik menuju kata unik. Dari serentetan momen dan kata unik yang tersaji pada periode waktu tersebut. Boleh lah pewarta Radar Depok agak subjektif mengolah kata unik itu untuk dirinya pribadi maupun yang lainnya.

Bagaimana tidak unik, di saat belasan bahkan puluhan wartawan bersantai di teras musala yang terdapat di salah satu sudut kediaman Pradi Supriatna, tiba-tiba salah satu wartawan senior di Kota Depok, Rusdiansyah meminta untuk berfoto bersama.

“Ayo foto bareng. Ini kan banyak anak IISIP-nya,” ucap wartawan Republika seraya diikuti pewarta yang memang jebolan dari IISIP Jakarta.

Benar saja, mereka yang ikut berfoto itu merupakan alumnus dari IISIP Jakarta yang terletak Raya Lenteng Agung 32, Lenteng Agung, Jagakarsa, RT11/05, Lenteng Agung, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Meski ada beberapa yang bukan, tapi mau melebur bersama jebolan perguruan tinggi yang semula bernama Sekolah Tinggi Publisistik (STP).

Mulai dari media nasional seperti Antara, Republika, Topskor, Viva, Metrotv, Poskota, Elshinta, Wartakota hingga media lokal Depok, seperti Radar Depok dan lainnya.

“Ini namanya reuni dadakan IISIP Jakarta,” kata Anton Pulungan yang masuk menjadi mahasiswa IISIP diera STP, informasinya sekitar tahun 1985.

kedekatan dan jiwa korsa alumni IISIP memang tidak diragukan lagi. Meski demikian, baik senior dan junior saling menghormati dan bahkan senior pun kerap membagi ilmu untuk junior-juniornya. (*)