SANI/RADAR DEPOK TERBAIK: Salah satu kelompok yang berhasil menjadi juara di Gema Ramadan yang diselenggarakan oleh Rismada dan MT Nurul Hidayah, kemarin.
SANI/RADAR DEPOK
TERBAIK: Salah satu kelompok yang berhasil menjadi juara di Gema Ramadan yang diselenggarakan oleh Rismada dan MT Nurul Hidayah, kemarin.

DEPOK – Remaja Islam Masjid Jami Al Huda (Rismada) berkolaborasi dengan Majelis Zikir Salawat Nurul Hidayah menggelar Gema Ramadan selama tiga hari.

Pembina Rismada, Saripudin mengatakan, acara yang diadakan beberapa hari lalu merupakan agenda rutin setiap Ramadan yang selalu diadakan Rismada.

Kegiatan berisi pesantren Ramadan dan sembilan jenis mata lomba yang tujuannya untuk meningkatkan kreativitas Islami di kalangan pelajar.

“Alhamdulillah animo anak-anak dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) meningkat. Tahun ini sebanyak 110 anak yang ikut serta,” kata Saripudin kepada Radar Depok, ditemui di masjid, Jalan Kp. Belimbing Sawah, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut, lanjut Saripudin, merupakan siswa jenjang SD dan SMP yang akan melanjutkan ke tingkat SMA.

Mengangkat tema ‘membentuk pribadi muslim yang mempesona’, seluruh peserta diberikan materi yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari.

“Lomba-lomba merupakan puncak acaranya, lalu disambung dengan mendengarkan tausyiah sambil menunggu waktu berbuka puasa,” ujar Saripudin.

Saripudin menjelaskan, tujuan dari Gema Ramadan untuk mengamalkan hadis Rasulullah SAW berharap untuk menggapai ridho dan memperbanyak berbuat kebaikan selama bulan puasa.

“Kami akan terus memberikan semangat untuk mereka (anak-anak dan remaja, red) untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan ibadah. Juga menjadi pribadi yang berahlakul karimah,” tutup Saripudin. (san)