Beranda Metropolis Rumah dan Motor Salam Diamuk Api

Rumah dan Motor Salam Diamuk Api

0
Rumah dan Motor Salam Diamuk Api
IRWAN /RADAR DEPOK  DIPADAMKAN: Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok saat memadamkan satu rumah milik Salam Sugianto yang dilalap si jago merah di Jalan Nusa Indah Gang Soka RT06/05, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Ahad (24/6).
IRWAN /RADAR DEPOK 
DIPADAMKAN: Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok saat memadamkan satu rumah milik Salam Sugianto yang dilalap si jago merah di Jalan Nusa Indah Gang Soka RT06/05, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Ahad (24/6).

DEPOK-Satu unit rumah dan sepeda motor merek Honda milik Salam Sugianto hangus terbakar, Minggu (24/6). Si jago merah melalap rumah dan isinya milik Salam sekitar pukul 11:30 WIB, di Jalam Nusa Indah Gang Soka RT06/05 Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan baru turun memadamkan api sekitar pukul 12:00 WIB. Hanya saja, saat memadamkan api, petugas kesulitan karena jalan yang kecil.

Dengan menurunkan 10 unit pemadam kebakaran dari Unit Pelaksaan Teknis (UPT) Cimanggis tiga unit, Mako Kembang tiga unit, Pos Balaikota dua unit, dan tiga unit dari UPT Tapos berhasil memadamkan api  sekitar pukul 13:30 WIB.

“Jumlah seluruh personil yang turun ada 32 anggota, kami kesulitan memadamkan api karena jalur jalan yang sempit,” kata Ketua Danru B UPT Cimanggis, Namin, kepada Radar Depok, kemarin.

Musibah kebakaran yang menimpa Salam Sugianto ini, kerusakanya cukup parah semua bangunan rata dengan tanah. Sehingga barang dan isinya ikut terbakar termasuk ada  satu unit sepeda motor yang terbakar.

Inseden kebakaran ini, kata dia diduga diakibatkan konsleting listrik. Kejadian ini tengah dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Polsek Cimanggis.

Terpisah, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengungkapkan, kebakaran ini terjadi karena konsleting listrik milik Salam Sugianto. Dengan cepat petugas pemadam di empat titik atau UPT pemadam bergerak untuk memadamkan api. “Alhamdulillah api berhasil dipadamkan. Kerugian yang dialami pemilik sekitar Rp 150 juta,” kata Gandara.

Ia berpesan kepada warga Depok agar hati-hati dalam mengunakan dan memasang listrik di rumah. Sehingga tidak terjad kebakaran yang telah terjadi di Kota Depok. (irw)