Beranda Depok Sport Piala Dunia Saling Ambisius Menang

Saling Ambisius Menang

0
Saling Ambisius Menang

RUSIA – Gegap gempita pertandingan di Grup E bakal dilanda kehebohan ketika Serbia vs Swiss di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6) dini hari. kedua negara wajib menang jika tak ingin angkat koper lebih dulu.

Satu grup yang seharusnya menyajikan keperkasaan Brasil di posisi teratas malah dimiliki Serbia. Tim peringkat terendah dalam Grup E, dan menjadi sorotan semua orang setelah mampu menang 1-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan pembuka. Sementara Swiss saling berjibaku, dan hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Brasil.

Swiss, tim peringkat enam dalam daftar dunia FIFA, awalnya diprediksi sulit untuk membuat kejutan meski rajin melakukan serangan. Namun, hasil imbang Swiss lawan Brasil itu masih dianggap sebagai kejutan yang mengguncang di Grup E Piala Dunia.

Bagaimanapun, pertaruhan akan semakin tinggi di pertandingan kedua dengan Serbia. Jika melihat tayangan ulang di masa lalu, Swiss bisa memberi kejutan sebagaimana delapan tahun lalu di Afrika Selatan. Mereka mengalahkan tim Spanyol di laga pembuka Piala Dunia, mereka meski selanjutnya gagal melaju dari babak penyisihan grup.

“Saya berharap orang-orang akan memperhatikan kami dan menganggap kami serius, terkadang faktor kurangnya pengakuan dan itu sangat disayangkan karena kami bermain sangat baik,” kata pelatih Swiss Vladimir Petkovic.

Kedua tim masing-masing hanya mencetak satu gol saja di pertandingan pembukaan, keduanya dari tendangan bola mati.

Pemain Swiss Steven Zuber merangsek ke depan untuk menanduk bola sudut gawang untuk memastikan hasil imbang melawan Brasil, sementara Aleksandar Kolarov melepas tendangan bebas yang luar biasa untuk kemenangan Serbia.

Tim Serbia mengungkapkan sudah mengetahui seluruh detail kekuatan Swiss termasuk masalah bola mati yang kerap jadi senjata utama .

“Sehubungan dengan Swiss ini, kami telah menganalisis ketiga lawan,” kata pelatih Serbia Mladen Krstajic, setelah pertandingan kompetitif pertamanya.

“Kami sudah tahu segalanya tentang Swiss dan sekarang kami akan memperhatikan beberapa rincian (dari) pertandingan mereka lawan Brazil untuk memastikan kami tidak melewatkan detail apapun.”

Kapten Serbia Aleksandar Kolarov menyebut negaranya tidak berminat untuk mengincar hasil imbang ketika menghadapi Swiss di matchday kedua babak grup Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6) dini hari WIB lusa.

“Jika kami berhitung-hitung dan bermain untuk mencari hasil imbang, kemudian ini takkan berhasil,” kata Kolarov dikutip dari Four Four Two. “Tentu saja kami menginginkan kemenangan.”

Adapun raihan tiga poin bakal membuat Serbia melenggang ke fase gugur untuk kali pertama sejak kemerdekaan mereka diumumkan.

Sebelum ini, tim asal Eropa itu gagal lolos dari fase grup pada 2006 silam saat masih bernama Serbia & Montenegro, serta kandas di tahap awal pada 2010 lalu di Afrika Selatan.(net/hmi)