Beranda Pendidikan Seluruh Sekolah di Depok Terapkan Kurikulum 2013

Seluruh Sekolah di Depok Terapkan Kurikulum 2013

0
Seluruh Sekolah di Depok Terapkan Kurikulum 2013
IMMAWAN/RADAR DEPOK ARAHAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan halalbihalal Dinas Pendidikan Kota Depok.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
ARAHAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan halalbihalal Dinas Pendidikan Kota Depok.

DEPOK – Tahun ajaran 2018-2019, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menargetkan seluruh SD dan SMP yang ada di Kota Depok sudah menerapkan Kurikulum 2013. Oleh karena itu, kecamatan – kecamatan di Kota Depok telah melakukan pembinaan dan pelatihan tentang Kurikulum 2013 untuk kepala sekolah dan guru-guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pihaknya memang menargetkan sebelum dimulainya tahun ajaran 2018-2019, seluruh SD dan SMP di Kota Depok sudah mendapatkan pelatihan dan pembinaan Kurikulum 2013.

“Tidak hanya sekolah negeri saja yang menerapkan Kurikulum 2013, tetapi sekolah swasta juga menerapkannya,” ucapnya.

Thamrin menuturkan, sebelumnya di tahun ajaran 2017-2018, tersisa 40 persen sekolah di Kota Depok yang belum menerapkan Kurikulum 2013. Oleh karena itu, pembinaan dan pelatihan Kurikulum 2013, masih harus diberikan ke sekolah-sekolah.

Dirinya berharap, dengan penerapan Kurikulum 2013 di sekolah, bisa membawa perubahan menjadi lebih baik lagi untuk dunia pendidikan di Kota Depok. Dimana, di Kurikulum 2013, pembentukan karakter siswa juga menjadi tujuan atau target dalam pembelajaran di sekolah. Dengan adanya karakter, tidak hanya sekedar terfokus pada pendidikan ilmu pengetahuan, tetapi budi pekertinya juga diperhatikan.

“Kurikulum 2013 mengarah pada semua aspek dalam pertumbuhan siswa. Jadi, tujuannya untuk menghasilkan generasi yang berkualitas, baik dari segi ilmu pengetahuan dan juga karakternya,” katanya. (mg1)