Beranda Pendidikan SMPN 23 Depok Luluskan Angkatan Pertama

SMPN 23 Depok Luluskan Angkatan Pertama

0
SMPN 23 Depok Luluskan Angkatan Pertama
SANI/RADAR DEPOK LULUS: Kepala SMPN 23 Depok, Rela Kusumasari sedang mengalungkan medali kepada siswa sebagai simbolis telah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di jenjang pendidikan SMP.
SANI/RADAR DEPOK
LULUS: Kepala SMPN 23 Depok, Rela Kusumasari sedang mengalungkan medali kepada siswa sebagai simbolis telah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di jenjang pendidikan SMP.

DEPOK  – Tahun ajaran 2017-2018, menjadi tahun bersejarah untuk SMPN 23 Depok. Pasalnya, SMPN yang masih berada di satu lokasi dengan SMPN 11 Depok tersebut, akhirnya meluluskan siswa kelas IX angkatan pertamanya. Total ada 72 siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala SMPN 23 Depok, Rela Kusumasari mengatakan, tentunya dengan berstatus sebagai angkatan pertama, dirinya menaruh harapan besar untuk siswa-siswanya tersebut. Tentunya dengan harapan siswanya tersebut bisa masuk ke sekolah yang memang menjadi favorit mereka, untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

“Angkatan pertama ini, adalah wujud dari bagaimana pendidikan di SMPN 23 berlangsung. Oleh karena itu, mereka harus bisa menjaga nama baik sekolah dimanapun berada,” ucpanya kepada Radar Depok.

Terkait dengan masih belum memiliki gedung sendiri, Rela menuturkan, gedung SMPN 23 Depok rencananya dibangun pada 2019 di kawasan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, dan diperkirakan akan memakan waktu setahun pembangunannya, jadi bisa ditempati pada 2020.

“Semoga saja pembangunan gedungnya berjalan dengan lancar dan bisa tepat waktu. Agar pendidikan bisa berjalan dengan maksimal untuk kemajuan sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, setelah lulus dari SMPN 23 bukan berarti selesai. Masih ada jenjang pendidikan berikutnya yang harus dijalani siswa-siswa kelas IX. Karena, pendidikan bisa ada dimana dan kapan saja, tetapi untuk yang lebih formalnya berada di sekolah.

“Jangan sampai melupakan almamaternya, guru memiliki peran yang sangat penting untuk masa depan siswa,” tuturnya. (san)