Beranda Pendidikan SMPN 4 Kota Depok Lepas Angkatan ke-33

SMPN 4 Kota Depok Lepas Angkatan ke-33

0
SMPN 4 Kota Depok Lepas Angkatan ke-33
PEBRI/RADAR DEPOK TEMA: Siswa-siswa SMPN 4 Depok menampilkan berbagai kebudayaan dari berbagai negara dalam acara pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2017 - 2018.
PEBRI/RADAR DEPOK
TEMA: Siswa-siswa SMPN 4 Depok menampilkan berbagai kebudayaan dari berbagai negara dalam acara pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2017 – 2018.

DEPOK  – SMPN 4 Depok menggelar acara pelepasan siswa kelas IX-nya di Aula Hotel Bumi Wiyata, kemarin. Dalam acara tersebut, tema yang diusung adalah All Around The World, jadi siswa-siswa menampilkan berbagai budaya dari berbagai negara-negara di dunia. Jadi, pelepasan siswa-siswanya menjadi lebih meriah.

Kepala SMPN 4 Depok, Rahmad mengatakan, diambilnya tema untuk acara tersebut, yakni agar siswa-siswa harus memiliki kesiapan dan keyakinan untuk bisa mengelilingi dunia. Itu diibaratkan, siswa harus siap untuk mendapatkan pendidikan yang baru dimanapun mereka berada.

Rahmad berharap, siswa-siswa yang lulus tetap bisa menjaga nama baik sekolah dimana saja, baik di jenjang pendidikan berikutnya, ataupun di lingkungan masyarakat. Karena, sampai kapanpun almamater mereka tidak akan terlepas.

“Sebanyak 412 siswa yang lulus, dan mereka telah resmi menjadi angkatan ke-33 dari SMPN 4 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ketua Panitia, Nia Imas Masturoh menuturkan, ada berbagai negara yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut, yakni ada Inggris, Korea, Jepang, Spanyol, Amerika, dan lain-lain. Total sebenarnya ada sembilan negara yang dijadikan tema, sesuai dengan jumlah rombongan belajar (rombel) yang ada di SMPN 4 Depok.

“Semoga siswa yang lulus bisa terus melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya sampai nanti ke bangku kuliah, dan jangan melupakan guru-gurunya sampai mereka dewasa nanti,” jelasnya. (peb)