Beranda Depok Sport Piala Dunia Tahan Bro… Jangan Mau Dibantai

Tahan Bro… Jangan Mau Dibantai

0
Tahan Bro… Jangan Mau Dibantai

RUSIA – Langkah pertama Arab Saudi di Piala Dunia 2018 terbilang mengecewakan, karena dibantai tuan rumah Rusia lima gol tanpa balas. Untuk menghadapi salah satu raksasa Amerika Latin dalam laga penyisihan Grup A di Rostov Arena, Rusia, Rabu (20/6) pukul 22.00 WIB. Pelatih Arab Juan Antonio Pizzi berpotensi mengubah beberapa komposisi pemain di starting line-up.

Sementara itu, Uruguay memulai petualangan mereka di Piala Dunia 2018 dengan cukup baik, meski hanya menang 1-0 lawan Mesir yang belum diperkuat Mohamed Salah.

Bek mereka Jose Gimenez menunjukkan performa yang sangat baik di pertandingan itu, dan menentukan kemenangan timnya. Pasukan Oscar Tabarez tentu siap menggempur Arab demi menyegel tiket ke babak 16 besar.

Meski lawan Arab, Tabarez tetap akan menurunkan para pemain terbaiknya. Luis Suarez tidak menunjukkan performa yang memikat saat melawan Mesir, namun El Pistoleri diprediksi akan tetap berada di starting XI Uruguay.

Sebelum tiba di  Rostov-on-Don, Rusia. Pesawat Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi, yang ditumpangi skuad Green Falcons  mengalami kebakaran. Pesawat jenis Airbus Rossiya Russian Airlines A319-100, terbakar pada mesinnya.

Perusahaan penerbangaan Russiya pun membenarkan pesawat yang ditumpangi Timnas Arab Saudi memang mengalami kebakaran. Hal tersebut terjadi lantaran adanya kesalahan teknis yang disebabkan oleh seekor burung.

“Ketika penerbangan dari St Petersburg ke Rostov-on-Don mulai mendarat, pesawat A319 (Airbus) mengalami kesalahan teknis dengan salah satu mesinnya, dengan seekor burung masuk ke mesin dilihat sebagai penyebab awal,” ungkap jurubicara perusahaan penerbangan Rossiya, mengutip dari The Mirror, Selasa (19/6).

“Tidak ada yang mengancam keselamatan penumpang. Pendaratan pesawat itu berlangsung secara rutin. Tidak ada peringatan yang terdengar selama pendaratan di bandara Rostov-on-Don,” tambahnya.

“Itu hanya api kecil di salah satu mesin sebelah kanan. Tapi pesawat mendarat dengan selamat,” lanjut Presiden Federasi Speakbola Arab Saudi, Ahmad Al Harbi. (net/hmi)