Beranda Politika Walikota Depok Ajak Warga Berpartisipasi di Pilgub Jabar Lewat Youtube

Walikota Depok Ajak Warga Berpartisipasi di Pilgub Jabar Lewat Youtube

0
Walikota Depok Ajak Warga Berpartisipasi di Pilgub Jabar Lewat Youtube
Youtube SERUAN: Walikota Depok, Mohammad Idris saat mengajak warganya untuk berpartisipasi dalam Pilgub Jabar lewat
Youtube
SERUAN: Walikota Depok, Mohammad Idris saat mengajak warganya untuk berpartisipasi dalam Pilgub Jabar lewat

Demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Walikota Depok, Mohammad Idris mengupload video di situs berbagi video Youtube untuk mengajak warga sejuta belimbing berpartisipasi pada pesta demokrasi di bumi pasundan.

 Laporan : Ricky Juliansyah

Banyak cara dan media untuk memberikan himbauan dari komunikator kepada komunikan, seperti yang ditunjukan Walikota Depok, Mohammad Idris, agar motif komunikasinya tersebar luas, pasangan Pradi Supriatna ini mengutarakan isi pernyataannya lewat media youtube.

Lewat video berjudul ‘Ajakan Wali Kota Depok, Mohammad Idrsi di Pilgub Jawa Barat’ yang diupload pada 22 Juni 2018 ini suami dari Elly Farida menyampaikan pernyataannya kepada warga Depok, umumnya warga Jabar.

“Assalamualaikum. wr.wb, saya Mohammad Idris, Walikota Depok mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Depok, 27 Juni 2018 menggunakan hak pilih anda dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab,” ucap Walikota dalam video berdurasi 2,04 menit.

Walikota yang dalam video mengenakan baju safari lengkap dengan peci hitam ini melanjutkan, pemilihan gubernur bukan sekedar partisipasi di pesta demokrasi, lebih pada itu, pemilihan gubernur merupakan pemilihan iman bagi umat dan penentuan pemimpin bangsa, sekaligus sebagai komitmen dan pernyataan loyalitas kepada calon pemimpin kita, untuk mengemban aspirasi rakyat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan.

Lewat video yang sudah ditonton sebanyak1.600 kali ini, walikota menjelaskan bahwa harus dipahami bersama, bahwa pilihan kita tidak hanya diminta pertanggungjawaban secara konstitusional kenegaraan, tetapi juga merupakan pertanggungjawaban moril spirituil di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagaimana pilihan kita adalah pernyataan yang mempunyai dampaik dimensi duniawi dan ukhrowi.

Idris melanjutkan, itulah substansi dari kepemimpinan, yakni influence, memberikan pengaruh baik dan positif dalam seluruh dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara. Esensinya kepemimpinan juga pelayanan, yaitu mempengaruhi kebaikan pada taraf hidup dan tingkat kesejahteraan rakyat.

“Selamat berdemokrasi secara sehat dan ceria, untuk terwujudnya pemimpin dambaan kita semua dan keridhoan Allah SWT, demi masyrakat Jawa Barat Sejahtera,” pupus Walikota. (*)