Beranda Metropolis Walikota Depok Evaluasi PJU Jalan Juanda

Walikota Depok Evaluasi PJU Jalan Juanda

0

DEPOK – Pemerintah Kota Depok akan mengevaluasi penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Ir Juanda. Langkah tersbeut didengungkan lantaran dilokasi pelemparan batu konblok beberapa waktu lalu minim penerangan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, menurut informasi insiden pelemparan tersebut terjadi di tempat yang minim penerangan lampu. “Ya ok nanti akan kita evaluasi akan kita intervensi untuk dipasang PJU,” ungkap Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, untuk masalah JPU merupakan kewenangan Kementerian PU. Namun karena menyangkut kepentingan bersama warga Kota Depok, maka Pemkot Depok akan lebih proaktif.

Selain itu, pemberian bantuan medis secara gratis untuk penanganan korban bocah dibawah umur akibat aksi pelemparan batu konblok tersebut juga, menjadi fokus perhatian Pemkot Depok.

“Proaktif disini, pertama kita sudah intensif berikan bantuan kepada korban dan kita juga berikan terapis gratis, dan kepolisian juga sudah memberikan pengobatan operasi plastiknya. Nanti Kita akan terapi secara gratis,” bebernya.

Selanjutnya, Idris menuturkan dari sisi infrastruktur Pemkot Depok akan menganggarkan CCTV di lokasi yang kurang penerangan.

“Dari sisi infrastrukturnya saya akan minta kembali dianggarkan untuk CCTV terutama di tempat – tempat tertentu juga penerangannya,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor kepada pihak kepolisian ketika mengetahui informasi – informasi lain terkait pelaku pelemparan batu.

“Kami minta agar pelaku pelemparan ini, segera ditangkap dan diberi sanksi tegas,” tandasnya.

Saat ditanya mengenai penerangan jalan yang minim sejak lama, Pradi menjelaskan dirinya telah menghubungi Dinas Perhubungan agar segera menangani masalah ini.

“Kita segera hubungi Dinas terkait yakni Dinas Perhubungan untuk segera mengaktifkan ini untuk jangka waktunya lebih cepat lebih baik,” pungkasnya.(irw)