Beranda Satelit Depok 142 PKH Sawangan Baru, Kota Depok Terima Buku Rekening

142 PKH Sawangan Baru, Kota Depok Terima Buku Rekening

0
142 PKH Sawangan Baru, Kota Depok Terima Buku Rekening
DICKY/RADARDEPOK BERIKAN: Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi (batik) saat meninjau pemberian buku rekening kepada 142 PKH di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERIKAN: Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi (batik) saat meninjau pemberian buku rekening kepada 142 PKH di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Kemarin, Dinas Sosial Kota Depok bersama dengan BNI memberikan buku rekening kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai dan Perogram Keluarga Harapan (KPMBPNT-PKH) dikantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Nantinya, buku tersebut dapat digunakan PKH untuk melakukan proses pengurusan apabila kartu ATM mengalami kehilangan.

Pendamping PKH Kecamatan Sawangan, Dinas Sosial Kota Depok, Suryadi mengatakan, untuk memberikan dan memudahkan akses PKH dalam menggunakan kartu PKH, Dinas Sosial Kota Depok bersama pihak BNI memberikan buku rekening sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat katagori PKH.

“Kami memberikan buku rekening yang sebelumnya telah diberikan ATM,” ujar Suryadi kepada Radar Depok, kemarin.

Suryadi menjelaskan, sebanyak 124 PKH telah diberikan buku rekening. Untuk mendapatkan buku rekening tersebut, PKH harus menunjukan sejumlah persyaratan, seperti KTP, Kartu Keluarga, dan ATM. Persyaratan tersebut dapat dibawa berupa asli dan fotocopy. Nantinya setiap PKH mendapatkan bantuan sebesar Rp1.890 ribu pertahun dan diberikan secara bertahap atau pertriwulan.

Suryadi mengungkapkan, bantuan tersebut dapat digunakan PKH untuk memenuhi pendidikan anak maupun kebutuhan hidup PKH. Suryadi menambahkan, masyarakat yang menerima PKH merupakan hasil rekomendasi dari Kementerian Sosial dan ditindaklanjuti Pemerintah Kota Depok.

“Pemberian buku rekening dilaksanakan langsung secara serentak ditiap Kelurahan, Kecamatan Sawangan,” terang Suryadi.

Sementara itu, Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi mengapresasi kepada Dinas Sosial dan BNI yang telah membantu kemudahan masyarakat Sawangan Baru yang masuk dalam PKH. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Mengingat hal tersebut, Kelurahan Sawangan Baru akan terus membantu dan memfasilitasi untuk mendukung program PKH.

“Dengan adanya bantuan PKH dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat,” tutup Cucu. (dic)