Beranda Satelit Depok 189 PKH di Depok dapat Buku Rekening

189 PKH di Depok dapat Buku Rekening

0
189 PKH di Depok dapat Buku Rekening
DICKY/RADARDEPOK PANTAU: Sekretaris Kelurahan Duren Mekar, Teguh Budiarto saat meninjau pembagian buku rekening kepada PKM di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (6/7).
DICKY/RADARDEPOK
PANTAU: Sekretaris Kelurahan Duren Mekar, Teguh Budiarto saat meninjau pembagian buku rekening kepada PKM di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (6/7).

DEPOK – Program Keluarga Harapan (PKH) merambah masyarakat Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari. Untuk memudahkan PKH, Dinas Sosial Kota Depok bersama dengan Bank BNI memberikan buku rekening kepada PKH di kantor Kelurahan Dumek, Kecamatan Bojongsari, Jumat (6/7).

Sekretaris Kelurahan Dumek, Teguh Budiarto mengatakan, seperti dikelurahan lain di wilayah Kecamatan Bojongsari, PKH Kelurahan Duren Mekar, mendapatkan buku rekening sebagai tindak lanjut Dinas Sosial bersama Bank BNI untuk memudahkan PKH Duren Mekar.

“Kelurahan Duren Mekar terdapat 189 PKH,” ujar Teguh kepada Radar Depok, kemarin.

Teguh mengungkapkan, untuk mendapatkan buku rekening, PKH diminta untuk membawa kartu keluarga, KTP, dan kartu ATM yang dimiliki PKH. Persyaratan tersebut sebagai validasi data pada pembagian buku rekening. Teguh menambahkan, dengan adanya buku rekening akan memudahkan masyarakat melakukan pengurusan apabila kartu ATM yang dimiliki hilang. Teguh menuturkan, Setiap PKH ditiap tahunnya mendapatkan bantuan sebesar Rp1.850.000 yang langsung diterima PKH melalui buku tabungan yang diberikan.

Nantinya, lanjut Teguh bantuan tersebut dapat membantu PKH dalam memenuhi pendidikan anaknya. Namun, untuk lansia dan disabilitas berat mendapatkan bantuan sebesar Rp2.000.000. Bantuan tersebut akan diberikan selama empat tahap per tiga bulan. Menurutnya, dengan bantuan tersebut, akan meringankan biaya hidup PKH khususnya pendidikan anak.

“Kami berharap PKH dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan peruntukannya,” tutup Teguh. (dic)