Beranda Pendidikan 3.492 Maba Lolos SIMAK UI

3.492 Maba Lolos SIMAK UI

0
3.492 Maba Lolos SIMAK UI
AHMAD FACHRY / RADAR DEPOK Ilustrasi Gedung Universitas Indonesia (UI).
AHMAD FACHRY/ RADAR DEPOK
UNGGULAN: Kampus Universitas Indonesia (UI) yang berada di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

DEPOK – Setelah sebelumnya 3.679 mahasiswa masuk di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), kini kampus yang berada di perbatasan Depok dan Jakarta Selatan tersebut menerima 3.492 mahasiswa baru melalui jalur mandiri SIMAK UI.

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, dari total pendaftar sebanyak 27.001 peserta, hanya kurang lebih 13 persen yang diterima. Dengan rincian, 370 untuk Program Vokasi (D3), 508 untuk S1 Kelas Internasional, dan 558 untuk S1 Palel.

“Jalur ini merupakan pintu masuk terakhir bagi siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di UI,” kata Rifelly.

Rifelly menuturkan, setelah dinyatakan lulus para calon mahasiswa baru harus melalukan registrasi akademik yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juli 2018 di Balairung UI, dengan melewati tiga tahapan.

Tahap satu mengisi data dan pemilihan jadwal pemeriksaan kesehatan secara online pada laman website UI. Tahap dua, pembayaran biaya pendidikan. Lalu tahap terakhir registrasu akademik.

“Jika masih kurang paham atau butuh informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman penerimaan.ui.ac.id,” tuturnya.

Selain pengumuman SIMAK UI bagi siswa SMA, UI juga mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru untuk program Magister, Spesialis, Profesi, dan Doktor.

“Sebanyak 1.872 calon mahasiswa Magister, Spesialis dan Profesi serta 185 Doktor diterima sebagai calon mahasiswa program pascasarjana UI,” tutup Rifelly. (san)