70 Guru SD di Depok Ikuti Bimtek K-13

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
SEMANGAT: Para guru yang ada di Kecamatan Cilodong mendapat bimbingan teknis sekolah pelaksana Kurikulum 2013, yang berlangsung di SD Pemuda Bangsa, Cilodong, kemarin (5/7).

DEPOK – Sebanyak 70 guru dari sepuluh sekolah dasar mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) sekolah pelaksana Kurikulum 2013 (K-13) bagi guru sasaran jenjang SD se-Kecamatan Cilodong. Bimtek berlangsung di SD Pemuda Bangsa, kemarin (5/7).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Swasta (K3SS), Abdul Rohim menyebutkan, Bimtek dilakukan selama lima hari. Adanya revisi program K-13 dari pemerintah ini bakal lebih greget dalam menyampaikan prosesnya di setiap kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Jadi tidak setengah-setengah. Memaksimalkan pembangunan karakter, literasi, dan ketahanan life skill di program kepramukaan. Dan hari ini bukti bahwa guru swasta di Depok menjadi pioneernya,” tutur Rohim kepada Radar Depok.

Rohim yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah Integral Hidayatullah berharap, para guru yang mengikuti bintek K-13 ini dapat menularkan kemampuannya kepada rekan guru di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Cilodong.

“Respon Pemkot Depok pun sangat luar biasa dengan adanya Bintek K-13 ini. Apresiatif bagi guru swasta dalam mengawal K-13, tanpa harus menunggu dari pemerintah. Kami optimis hasil Bintek ini bisa maksimal,” tegas Rohim.

Sementara itu, Penggerak Penjamin Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kota Depok, TH Ekaningsasi Pudjiastuti mengatakan, poin penting dalam Bintek K-13 ini sebagai program pemerintah dalam membangun pendidikan karakter yang harus dilaksanakan oleh para guru.

“Bintek K-13 ini sangat penting bagi para guru. Mereka bisa saling berbagi terutama bagi guru swasta di Kecamatan Cilodong,” terangnya kepada Radar Depok.

Sebelum melaksanakan tugasnya sebagai pelayan pendidikan, para guru harus dibekali dengan yang sebenarnya. Guna memaksimalkan Bintek ini pihaknya juga mengundang nara sumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat, dengan total pembicara empat orang.

“Ada materi perubahan revisi penilaian, RPP, Kompetensi Dasar, Kompetensi Inti, sikap, keterampilan, hingga pengetahuan. Kami harap, kecamatan lain bisa membuat event seperti ini. Sehingga bisa satu visi misi memajukan pendidikan Kota Depok,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pemandangan jalan margonda

Pembatasan Aktivitas, Ini Perbedaan Kepatuhan Pengusaha Retail dan Tradisional

GEDUNG TINGGI : Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya,

Read More...

Mobile Sliding Menu