Beranda olahraga Depok Sport 8 Wakil Indonesia ke Perempat Final

8 Wakil Indonesia ke Perempat Final

0
8 Wakil Indonesia ke Perempat Final
DERY RIDWANSYAH/JAWA POS BERJUANG: Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon.
DERY RIDWANSYAH/JAWA POS Grup RADARDEPOK
BERJUANG: Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon.

JAKARTA – Turnamen Indonesia Terbuka 2018 sudah memasuki babak perempat final. Nantinya seluruh pertandingan akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).

Sebagai tuan rumah, Indonesia tinggal menyisakan delapan wakil. Dari jumlah tersebut, tak ada satupun yang berasal dari sektor tunggal putri.

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil terakhir kalah di babak kedua, Kamis (5/7). Menghadapi Ratchanok Intanon asal Thailand, Gregoria keok 11-21, 21-17, dan 14-21.

Hal sebaliknya dialami sektor terkuat, ganda putra dan ganda campuran. Di babak perempat final, ada tiga wakil yang ikut bersaing. Namun satu wakil dari nomor ganda campuran dipastikan bakal tersingkir karena akan ada pertemuan antara Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain itu, pasangan favorit juara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menggapai kemenangan di babak kedua usai menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) 21-18 dan 21-12.

The Minions mengaku masih sedikit menemui kendala lapangan meskipun menang. “Lampunya agak bikin silau yang di lapangan pertama,” kata Marcus.

Berry Angriawan/Hardianto juga merebut tiket perempat final setelah menang atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) denagn 21-14 dan 21-12. “Kami berhasil menekan musuh dari awal, dan tidak memberi mereka kesempatan,” kata Berry.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pasangan ganda putra terakhir yang mengamankan tiket babak delapan besar setelah menaklukkan pasangan Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling 21-18, 19-21, dan 21-14.

Meski bukan melawan pemain unggulan, Fajar/Rian mengaku kesulitan menghadapi pasangan Negeri Kincir Angin tersebut. “Pola mereka main bikin kami kagok. Padahal kalau dari kualitas musuh, sebetulnya lebih berat yang babak pertama kemarin,” ujar Fajar yang akan bersua pasangan tangguh Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng di babak perempat final pada Jumat (6/7).

Sementara itu, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama gagal ikut melaju ke babak berikut setelah dihentikan pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding 12-21 dan 17-21. Pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah tersingkir lebih dulu di babak pertama. (bep/kar/isa/JPC)