Beranda Satelit Depok 800 Warga Bojongsari, Kota Depok Nyoblos dengan e-KTP

800 Warga Bojongsari, Kota Depok Nyoblos dengan e-KTP

0
800 Warga Bojongsari, Kota Depok Nyoblos dengan e-KTP
DICKY/RADARDEPOK SUKSES: Anggota PPK saat sosialisasi pelaksanaan Pilgub Jawa Barat di kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.
DICKY/RADARDEPOK
SUKSES: Anggota PPK saat sosialisasi pelaksanaan Pilgub Jawa Barat di kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat telah usai di Kota Depok, khususnya Kecamatan Bojongsari. Namun, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bojongsari, melakukan evaluasi dan melihat sebanyak 800 masyarakat yang memilih menggunakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Anggota PPK Bojongsari, Syaipudin mengatakan, usai pelaksanaan Pilgub Jawa Barat di Kecamatan Bojongsari, PPK Bojongsari secara cepat melakukan evaluasi dan mencatat sejumlah poin yang menjadi perhatian PPK Kecamatan Bojongsari. Dia melihat, masih banyak masyarakat yang menggunakan hak suaranya dengan e-KTP.

“Kami mencatat ada sekitar 800 masyarakat Bojongsari yang menggunakan e-KTP,” ujar Syaipudin kepada Radar Depok, kemarin.

Syaipudin menjelaskan, masih banyaknya masyarakat memilih menggunakan e-KTP menjadi catatan PPK untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan. Untuk menekan angka masyarakat memilih menggunakan e-KTP, dia mendorong masyarakat untuk memberikan laporan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di tiap kelurahan. Nantinya apabila sudah terdaftar, masyarakat tidak perlu lagi menggunakan e-KTP namun sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu, sambung Syaipudin PPK Bojongsari dalam Pilgub Jawa Barat mencatat, ada 50.868 surat suara sah dan 874 surat suara tidak sah, dengan total keseluruhan mencapai 51.724 suara. Dia berharap, pada Pileg maupun Pilpres mendatang, jumlah partisipasi masyarakat Kecamatan Bojongsari dapat meningkat.

“Kami akan terus berusaha dan meningkatkan partisipasi masyarakat memilih di Kecamatan Bojongsari,” tutup Syaipudin. (dic)