Beranda Satelit Depok Akses Jalan Warga Pancoranmas, Depok Akhirnya Dibuka

Akses Jalan Warga Pancoranmas, Depok Akhirnya Dibuka

0
Akses Jalan Warga Pancoranmas, Depok Akhirnya Dibuka
IMMAWAN/RADAR DEPOK BUKA JALAN: Bhabinkamtibmas, dan Ketua RW11 dan RW12 saat berada di pintu yang menjadi akses jalan yang menghubungkan kedua RW di Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BUKA JALAN: Bhabinkamtibmas, dan Ketua RW11 dan RW12 saat berada di pintu yang menjadi akses jalan yang menghubungkan kedua RW di Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Ratusan warga berunjuk rasa di depan gerbang komplek Perumahan Botanica Residence, Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas pada Selasa, (3/7) siang.

Gerombolan massa menuntut pihak pengembang perumahan untuk membuka kembali akses jalan penghubung antara wilayah RW11 dan RW12 yang berada tepat di tengah komplek perumahan. Akibat aksi warga tersebut, akhirnya pintu akses yang sebelumnya digembok dibuka juga oleh pihak pengembang perumahan

Ketua RW12, Kelurahan Pancoranmas, Joko Adi menerangkan, akes jalan tersebut ditutup oleh pihak perumahan sejak tanggal 11 Juni 2018. Penutupan tersebut, beralasan meningkatkan keamanan di lingkungan perumahan selama masa libur Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah. Menurut Dia, Pihak perumahan telah menjanjikan akan kembali membuka akses jalan tersebut pada 24 Juni, namun nyatanya, jalan tersebut belum juga dapat dilalui oleh warga.

“Setelah melakukan aksi bersama dengan warga dari dua RW, akhirnya dibuka juga gemboknya,” tanya Joko.

Joko menjelaskan, pintu tersebut, merupakan akses warga RW11 yang ingin ke wilayah RW12, begitupun sebaliknya. Akibat sempat ditutupnya pint tersebut, sejumlah aktifitas yang biasa dilakukan bersamaan oleh warga dari kedua RW menjadi terganggu.

“Apalagi, warga di kedua RW ini masih terikat hubungan saudara. Kalau jalan ditutup, warga jadi susah kemana-mana,” katanya.(mg2)