Beranda Satelit Depok Apresiasi Kelurahan Pondok Petir, Kota Depok di Pilgub Jawa Barat

Apresiasi Kelurahan Pondok Petir, Kota Depok di Pilgub Jawa Barat

0
Apresiasi Kelurahan Pondok Petir, Kota Depok di Pilgub Jawa Barat
DICKY/RADARDEPOK BERIKAN: Kelurahan Pondok Petir saat memberikan seekor kambing kepada TPS 32 RW13, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERIKAN: Kelurahan Pondok Petir saat memberikan seekor kambing kepada TPS 32 RW13, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018 – 2023 telah usai. Sesuai dengan janji, Kelurahan Pondok Petir memberikan seekor kambing kepada TPS 32 yang memiliki tingkat partisipasi masyarakat tertinggi di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Seekor kambing kambing putih tampak terikat disamping kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Dibagian leher kambing, bertuliskan TPS 32. Setelah diselidiki, kambing tersebut merupakan bentuk apresasi Kelurahan Pondok Petir kepada TPS 32 yang berada di RW13 dalam pelaksanaan pencoblosan Pilgub Jawa Barat.

Usai memberikan seekor kambing, Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, pelaksanaan Pilgub Jawa Barat di Kelurahan Pondok Petir dapat berjalan dengan baik dan sukses. Hal itu berkat dukungan semua pihak khususnya petugas PPK, PPS, TPS, dan seluruh stake holder. Dia mengapresasi kepada TPS yang berhasil mengajak masyarakat dalam memilih di Kelurahan Pondok Petir.

“TPS 32 di RW13 berhasil menjadi TPS tertinggi tingkat partisipasinya,” ujar Anwar.

Pria yang sebelumnya bertugas di Diskominfo Kota Depok tersebut mengungkapkan, terpilihnya TPS 32 berdasarkan hasil dari data dengan tingkat partisipasi mencapai 87 persen. Untuk itu, sebagai bentuk apresasi Kelurahan Pondok Petir memberikan seekor kambing kepada perwakilan TPS 32.

Anwar menuturkan, masyarakat Kelurahan Pondok Petir dinilai memiliki semangat demokrasi dalam pemilihan kepala daerah, baik pemilihan walikota, gubernur, legislatif, maupun presiden. Setelah selesainya Pilgub Jawa Barat, dia meminta masyarakat dapat bersatu kembali dan melupakan perbedaan dalam memilih. Untuk itu, itu usai Pilgub Jawa Barat masyarakat dapat melanjutkan kembali mendukung program Pemkot Depok maupun Kelurahan Pondok Petir, untuk membangun masyarakat Kelurahan Pondok Petir yang lebih baik.

“Kami ingin tingginya partisipasi memilih dapat terus berlanjut pada pesta dekomrasi pemilihan lainnya,” tutup Anwar. (*)