Beranda Utama Asyik Unggul di Depok

Asyik Unggul di Depok

0
Asyik Unggul di Depok
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK PLENO KPU KOTA DEPOK : Sejumlah komisioner KPU Kota Depok bersama dengan PPK dan dihadiri para saksi dari masing-masing Cagub dan Cawagub Jawa Barat melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Rabu (4/7).
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
PLENO KPU KOTA DEPOK : Sejumlah komisioner KPU Kota Depok bersama dengan PPK dan dihadiri para saksi dari masing-masing Cagub dan Cawagub Jawa Barat melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Rabu (4/7).

DEPOK – Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota Depok di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Rabu (4/7). Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) unggul dengan 358.129 suara.

Sementara, pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil – UU Ruzhanul Ulum (Rindu) total pemilih sebanyak 246.992 suara, pasangan nomor urut dua TB Hasannudin – Anton Charlian (Hasanah) sebanyak 69.751, sedangkan nomor urut empat Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (DM4Jabar) 135.068 suara.

Ketua KPUD Kota Depok Titik Nurhayati, pihaknya sangat berprestasi terhadap para pemilih di Kota Depok yang berdasarkan sistem pindai dan Website KPU diperkirakan mencapai angka 71 Persen.

“Partisipasi di Depok lebih tinggi dari Pilpres 2014 kemarin yang hanya mencapai 68,6 persen sekarang Pilgub bisa sampai 71 persen,” kata Titik.

Namun, Titik juga menyoroti beberapa masalah untuk pihak penyelenggara dalam Pilkada tahun ini dimana berdasarkan evaluasi teknis dari pihak Panwas masih ada beberapa kelemahan dari KPPS.

“Karena KPPS kita ini ada yang baru (anggota), masih ditemukan ada yang kurang memahami dalam hal cara menjumlah mulai dari DPT berapa, surat keterangan berapa kadang di akhir c enam dan c tujuh banyak yang terlewat. Padahal Tulang punggung kita akurasi data di TPS,” ujarnya.

Titik melanjutkan, informasi yang dihimpun dari KPUD Depok, jumlah suara yang di dapat dari wilayah Kota Depok sebanyak 822.099 suara. “Jumlah surat suara yang sah, 809.940 sedangkan yang tidak sah 12.159 suara,” ucap Titik.

AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
PLENO KPU KOTA DEPOK : Sejumlah komisioner KPU Kota Depok bersama dengan PPK dan dihadiri para saksi dari masing-masing Cagub dan Cawagub Jawa Barat melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Rabu (4/7).

Sementara, Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Lolly Suhenty yang memantau langsung proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Depok ini memastikan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 berlangsung dengan aman, kondusif dan tidak ada gejolak berarti.

“Kekhawatiran soal Pilkada Jabar yang rusuk, penuh intrik itu tidak terbukti. Sehingga, secara pelaksanaan dia mampu memberikan rasa aman. Ini yang bagus,” kata Lolly.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat merilis hasil pengitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018. Dalam penghitungan riil versi PKS, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul menempati urutan pertama dengan 7.175.804 (32,9 persen).

Sementara pasangan yang diusung PKS, Gerindra dan PAN yakni Sudjarat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menempati urutan kedua dengan raihan 6.302.254 suara atau 28,9 persen. Peringkat ketiga diduduki pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebanyak 5.610.051 suara (25,7 persen), diikuti pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan dengan 2.754.631 suara (12,6 persen).

“Data yang dihimpun berdasarkan berkas C1 (form hasil penghitungan di TPS) akan digunakan oleh tim PKS untuk menuntaskan proses perhitungan suara hingga tuntas di tingkat provinsi,” kata Ketua DPW PKS Jabar Nur Suprianto dalam pernyataannya, Selasa (4/7).

Dengan dirilisnya data tersebut, PKS berharap segala perdebatan dan hoaks di semua media dapat segera dihentikan. “Untuk keputusan tentang gubernur Jawa Barat terpilih, PKS tetap menunggu pengumuman resmi dari KPUD Jawa Barat,” jelas Nur Suprianto.

Selain itu, Nur Suprianto turut mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Jawa Barat atas terselenggaranya pilkada dan pilgub yang aman, damai, dan lancar. “DPW PKS Jawa Barat mengapresiasi kerja keras kader, simpatisan, dan seluruh masyarakat yang mendukung pasangan Asyik. Mereka telah mengerahkan tenaga, pikiran, uang, dan doa untuk memenangkan pasangan Asyik. Semoga seluruh amal baik mereka dibalas kebaikan yang besar oleh Allah,” kata dia.

Nur Suprianto menambahkan berdasarkan data berkas C1, PKS berhasil meraih 80 persen dari target kemenangan di pilkada seluruh Jawa Barat. (cky/**)