Beranda Politika Bacaleg Gerindra di Depok Siap 100 persen

Bacaleg Gerindra di Depok Siap 100 persen

0
Bacaleg Gerindra di Depok Siap 100 persen
RICKY/RADAR DEPOK SOSIALISASI : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna (Kanan) dan Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah kompak menunjukan nomor urut calon kandidat di Pilgub Jabar 2018.
RICKY/RADAR DEPOK
SOSIALISASI : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna (Kanan) dan Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah kompak menunjukan nomor urut calon kandidat di Pilgub Jabar 2018.

DEPOK Menghadapi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tingkat kota. DPC Partai Gerindra Kota Depok mengeluarkan kekuatan penuh di tiap daerah pemilihan. Ada sebanyak 50 Bakal Calon Anggota Dewan (Bacaleg) yang tersaring atau lengkap 100 persen.

“Untuk Pileg DPRD Kota Depok, kami turunkan kekuatan penuh, 100 persen atau 50 Bacaleg yang sudah terplenokan, yang daftar sih banyak, yang terseleksi 50 orang,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna kepada Radar Depok, Selasa (3/7).

Seluruh Bacaleg tersebut berpotensi. Sebab, ukuran DPC Partai Gerindra Kota Depok adalah Pilgub Jabar 2018, dimana seluruh Bacaleg diminta untuk turun semua guna menyosialisasikan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Kota Depok.

“Itulah kelihaian seorang sekretaris (Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.red) yang saya minta untuk bertanggungjawab (Menjadi Ketua Tim Pemenangan). Jadi, Pencalegan itu sudah kami lakukan jauh hari sebelum Pilgub, tiga bulan sebelum Pilgub, kami sudah merekrut sahabat-sahabat yang ingin bergabung dengan Gerindra sebagai Caleg,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar sebagai Bacaleh di Gerindra, salah satunya menyertakan 500 pendukung, mereka harus sosialisasi terkait Pilgub Jabar.

“Hasilnya bisa terlihat, kalau hasilnya baik kami akomodir. Ternyata, semua bekerja, dibantu mesin dan sayap partai, diantaranya PIRA, Gemira, Kira, Satria, PPIR, Tidar termasuk Kesira, yang tersebar di 11 kecamatan ini bahu membahu memenangkan pasangan Asyik. Bisa dilihat hasilnya, kami dapat 44 persen lebih,” ucap Pradi.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengungkapkan, pihaknya sudah siap untuk pendaftaran ke KPU Kota Depok dan tes kesehatan Bacaleg secara kolektif.

“Alhamdulillah, kami lengkap. Bahkan, ada kelebihan sampai kami memutuskan melalui rapat pleno untuk tidak meloloskan teman-teman kami yang telah mengikuti mulai dari pendaftaran, tes tertulis, wawancara hingga sinkronisasi di DPD dan DPP. Karena, kuota kita hanya 50 orang, maka mau tidak mau dan dengan rasa menyesal ada yang tidak kami loloskan,” kata Hamzah.

Menurutnya, Bacaleg yang telah lolos di Gerindra merupakan orang-orang terpilih dan telah memiliki persiapan yang matang, baik lahir batin, serta keadaan financialnya.

“Alhamdulillah, Bacaleg dari Gerindra telah siap segalanya untuk menyosialisasikan dan mensukseskan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI selanjutnya. Dan itu sudah menjadi komitmen kita ke depan. Sesuai tagline baru kami, yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang,” paparnya.

Jadi, jika Bacaleg fokus untuk memenangkan Prabowo, maka akan secara otomatis Caleg yang berada di Dapil akan terbawa untuk menjadi pemenang. “Jika hanya memikirkan diri sendiri, dia tidak akan pak Prabowo menjadi presiden. Maka, tagline kita sekarang adalah 2019 Prabowo Presiden dan 2019 Gerindra Menang,” ucap Hamzah. (cky)