Beranda Politika Bacaleg Perempuan PPP Depok 50 Persen Lebih

Bacaleg Perempuan PPP Depok 50 Persen Lebih

0
Bacaleg Perempuan PPP Depok 50 Persen Lebih
RICKY/RADAR DEPOK TES KESEHATAN : Bacaleg DPC PPP Kota Depok saat mengikuti MCU di RSUD Kota Depok, Jalan Raya Muchtar Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Jumat (6/7).
RICKY/RADAR DEPOK
TES KESEHATAN : Bacaleg DPC PPP Kota Depok saat mengikuti MCU di RSUD Kota Depok, Jalan Raya Muchtar Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Jumat (6/7).

DEPOK – Dari persyaratan kuota minimal 30 persen keterwakilan perempuan untuk bertarung pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019, Bacaleg dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok sendiri malah melebihi kuota tersebut, yakni diangka 50 persen lebih.

“Proses tahapan pemilu tengah kami lakukan, seperti untuk persyaratan pendaftaran, seperti MCU di RSUD Kota Depok, pembuatan SKCK, Surat Keterangan tidak terlibat pidana dari pengadilan. Alhamdulillah hari ini MCU lancar,” kata Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfhiyah kepada Radar Depok, Jumat (6/7).

Ia melanjutkan, sementara ini, pihaknya masih akan menyerahkan daftar Bacaleg ke internal di DPW dan menunggu instruksi selanjutnya terkait tanggal pendaftaran atau penyerahan berkas Bacaleg ke KPU Kota Depok.

“Jadwal penyerahan berkas sendiri kan mulai 4-17 Juli, Insya Allah sebelum batas akhir kami sudah mendaftar,” lanjut Qonita.

Wanita berhijab yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, jika melihat animo dan potensi Bacaleg yang mendaftar di PPP Kota Depok, ia meyakini dapat mendulang minimal enam kursi atau per Dapil satu kursi di legislatif tingkat II Kota Depok.

“Sekarang di Pancoranmas sendiri dari seluruh Bacaleg yang mendaftar, ada sekitar 60 persen Bacaleg perempuannya, jika di rata-ratakan dengan Bacaleg yang sudah masuk saat ini sekitar 50 persen lebih untuk Bacaleg perempuan dimana kuota perempuan minimal harus 30 persen. Artinya jauh terpenuhi,” ucap Qonita. (cky)