Beranda Metropolis Bapak Tiri Pemukul Batita di Depok Dicokok

Bapak Tiri Pemukul Batita di Depok Dicokok

0
Bapak Tiri Pemukul Batita di Depok Dicokok
IRWAN/RADAR DEPOK DITANGKAP : Ayah tiri dari SA (2) berinisial RD diamankan oleh PPA Polresta Depok, Selasa (3/7).
IRWAN/RADAR DEPOK
DITANGKAP : Ayah tiri dari SA (2) berinisial RD diamankan oleh PPA Polresta Depok, Selasa (3/7).

DEPOK – RD bapak tiri dari SA akhirnya dicokok Polresta Depok, kemarin. Pria yang berprofesi sebagai supir angkutan umum (Angkot) D-05 trayek Bojong Gede-Terminal Depok, memukul SA yang baru berusia dua tahun sampai hidungnya patah.

Kasubnit Perlindungan Perempuan Dan Anak, Ipda Nurul Kamila Wati menerangkan, penganiayaan itu akhirnya terungkap ketika paman korban melapor ke Mapolresta Depok pada 30 Juni 2018 lalu. “Korban mengalami luka memar di bagian wajah karena dipukul oleh tersangka,” ungkap Nurul kepada Harian Radar Depok di Mapolresta Depok, Selasa ( 3/7).

Nurul menerangkan, dari pengakuan tersangka penganiayaan tersebut dilakukan kepada korban, lantaran kesal mendengar tangisan puteri tirinya tersebut. “Menurut pengakuan tersangka anaknya rewel, saat dia pulang kerja menangis terus hingga akhirnya terjadi pemukulan itu,” bebernya.

Selanjutnya, Nurul mengatakan setelah dilakukan interogasi tersangka mengaku hanya menyentil. Tapi, luka yang dialami korban cukup parah. “Tapi kalau dilihat lukanya memarnya cukup parah dan mendalam. Dari keterangan tersangka baru pertama kali melakukan penganiayaan terhadap korban,” terangnya.

Ayah tiri SA kini sudah diamankan oleh Unit PPA Polresta Depok, pada Selasa (3/7). “Tersangka sudah kita amankan, dan masih dalam proses interogasi,”  kata dia.

Atas perbuatannya RD diganjar Pasal 80 UU No 35 KUHP Perlindungan anak, mengenai pelaku kekerasan dan penganiayaan terhadap anak. “Ancaman hukumannya lima tahun, tapi karena ini korbannya anak dibawah umur ditambah hukumannya sepertiga,” tandasnya. (irw)