IST FOR RADARDEPOK BANGGAKAN DEPOK: Bidan Jeanne Subiyah (kanan) menerima penghargaan Praktik Mandiri Bidan (PMB) tingkat Nasional.
yamaha-nmax
IST FOR RADARDEPOK
BANGGAKAN DEPOK: Bidan Jeanne Subiyah (kanan) menerima penghargaan Praktik Mandiri Bidan (PMB) tingkat Nasional.

DEPOK – Bidan Jeanne Subiyah asal Kelurahan Tugu, Cimanggis, meraih juara dua regional Jawa-Bali dalam ajang Praktik Mandiri Bidan (PMB) tingkat Nasional saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Manado.

Bidan Yeanne yang membuka praktik di Kelurahan Tugu, menerima piagam penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkat dedikasinya dalam  menerapkan pemakaian metode KB Jangka Panjang (MKJP) terbanyak.

“Sebagai bidan, saya sudah sejak lama memberikan pelayanan MKJP kepada masyarakat sekaligus dengan inovasi-inovasi yang saya buat,” kata Jeanne Subiyah.

Dia menuturkan, sebelum mendapatkan juara, dirinya telah mengikuti proses lomba kategori Praktik Mandiri Bidan di tingkat kota. Setelah Jeanne menang, baru maju lomba ke tingkat provinsi.

Baca Juga  Perdana, Idris Salat Jumat di Masjid Baitul Mua'fi RSUD Depok

“Saya juara pertama lagi di tingkat provinsi dan mewakili Jawa Barat, hingga akhirnya mendapatkan juara kedua di tingkat nasional ini,” katanya.

Selain pelayanan MKJP, sambungnya, Jeanne juga telah banyak membuat program bersama masyarakat di Kelurahan Tugu. Program tersebut antara lain ketersediaan sarana dan prasarana klinik yang memadai, penyuluhan kepada ibu hamil, senam hamil, hingga menjalankan program pemasangan MKJP setelah melahirkan. “Ini tentunya untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas dengan metode KB yang baik,” katanya.

Dirinya berharap prestasi yang telah dicapai ke depannya dapat memicu para bidan yang ada di Kota Depok untuk memberikan pelayanan terbaik. Sedangkan untuk dirinya, peraihan yang telah diperoleh tentu akan semakin menambah semangat untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Mari rekan–rekan sejawat, kita berikan pelayanan yang terbaik kita bagi masyarakat di Kota Depok ini,” pungkasnya. (dra)

Baca Juga  Mengintip Pemberian Imunisasi MR Kelurahan Bedahan