Beranda Politika Demokrat Depok Mau Gelar Musancab

Demokrat Depok Mau Gelar Musancab

0
Demokrat Depok Mau Gelar Musancab
RICKY/RADAR DEPOK PERSYARATAN: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti saat melakukan cap tiga jari untuk pembuatan SKCK, di kantor DPC Partai Demokrat Kota Depok.
RICKY/RADAR DEPOK
PERSYARATAN: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti saat melakukan cap tiga jari untuk pembuatan SKCK, di kantor DPC Partai Demokrat Kota Depok.

DEPOK Menghadapi Pileg 2019, DPC Partai Demokrat Kota Depok akan menggelar konsolidasi internal dan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Hal ini dijadikan momen sebagai bagian dari konsolidasi Partai Demokrat Kota Depok. Nantinya ini juga akan kami mainkan sebagai kegiatan politik jelang 2019,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus kepada Radar Depok, Minggu (8/7).

Pelaksanaan Musyawaran Anak Cabang, sambung Edi, di atas tanggal 17 Juli atau setelah pelantikan DPC se-Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Bandung, kemudian pihaknya pun akan membuat pelatihan Bacaleg se-Jabar di Bandung.

“Seluruh Bacaleg wajib mengikuti pelatihan. Baru setelah itu kami akan melakukan musyawarah anak cabang untuk memilik pengurus di tingkat kecamatan,”

Ia menegaskan, dari hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 kemarin, juga akan menjadi bahan evaluasi DPC Partai Demokrat untuk melakukan perombakan susunan di tingkat kecamatan.

“Hasil Pilgub itu akan menjadi acuan kami, dimana kami dapat melihat kantong-kantong suara Partai Demokrat Depok di mana saja, mana yang kurang akan kita evaluasi, yang sudah ada kita lakukan lagi sosialisasi untuk meningkatkan suara,” tegasnya.

Dirinya mencontohkan, di TPS sekitar kediamannya pun menang, artinya pengaruh luar masih bisa diredam oleh tim Edi Sitorus. Ia berharap rekan-rekan di fraksi juga dapat merangkul dan merapatkan barisan konstituennya agar tidak terpengaruh pihak lain.

“Kami memang masih belum maksimal. Tapi nanti pada Pemilu 2019, kami akan berjuang lebih maksimal lagi. Seluruh Caleg akan bergerak untuk bahu membahu mengibarkan panji Partai Demokrat di Dapil-nya masing-masing,” ucap Edi.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti meminta agar seluruh Bacaleg dapat melakukan sosialisasi dengan maksimal di Dapil masing-masing. Selain itu, mengikuti aturan main yang telah ditetapkan dalam PKPU.

“Jangan sampai keluar dari koridor yang telah diatur, setelah pendaftaran dan tidak ada revisi, kami dari pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok akan memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh Bacaleg. Selamat berjuang,” ucap Endah. (cky)