Beranda Satelit Depok Depok Jaya Bentuk Panitia HUT RI

Depok Jaya Bentuk Panitia HUT RI

0
Depok Jaya Bentuk Panitia HUT RI
IMMAWAN/RADAR DEPOK SOLID: Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat, bersama jajaran elemen masyarakat usai rapat pembentukan panitia HUT ke-73 RI, kemarin (6/7).
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SOLID: Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat, bersama jajaran elemen masyarakat usai rapat pembentukan panitia HUT ke-73 RI, kemarin (6/7).

DEPOK – Kemeriahan 17 Agustus sudah mulai tarasa di Kelurahan Depok Jaya. Disana, Forum Ketua RW, Karang Taruna, dan Tiga Pilar Kelurahan Depok Jaya sudah memiliki panitia perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Rapat pembentukan berlokasi di Taman Lembah Mawar, kemarin. Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat menguraikan, susunan kepantiaan terdiri dari perwakilan elemen masyarakat, meliputi ketua-ketua RW, Karang Taruna, Pokdar Kamtibmas, dan PKK.

”Ada delapan penanggungjawab bidang yang disepakati. Mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, acara/kegiatan, keamanan, pendanaan, upacara bendera, sampai pembantu umum,” ujar Syaiful kepada Radar Depok.

Pihaknya sengaja membentuk panitia sedini mungkin, guna maksimalnya acara nanti. ”(pembentukan panitia) Tidak terlalu cepat kok. Biar persiapannya matang, direncanakan dari jauh-jauh hari,” katanya.

Selain pembentukan panitia, kata Syaiful, rapat juga menghasilkan rancangan konsep kegiatan. Nantinya perayaan akan dimeriahkan dengan rangkaian lomba antar RW, Upacara Akbar se-Kelurahan, dan ditutup dengan panggung hiburan sebagai puncak acaranya.

”Rencananya, kita akan adakan lomba futsal dan bulu tangkis antar RW. Kemudian, kita akan ajak seluruh elemen masyarakat se-Kelurahan Depok Jaya untuk upacara di Stadion Merpati,” ujar mantan Lurah Tugu tersebut.

Syaiful berharap, kegiatan ini, dapat menjadi momentum untuk menguatkan ikatan silaturahim antara warga di Keluran Depok Jaya.

Karena itu, Dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dan melibatkan diri dalam mensukseskan perayaan ini. ”Semua warga harus terlibat. Apalagi sekarang ini kita tinggal merayakan kemerdekaannya,” imbau Syaiful.(mg2)