Beranda Pendidikan Disdik Depok Gencar Canangkan SRA

Disdik Depok Gencar Canangkan SRA

0
Disdik Depok Gencar Canangkan SRA
SANI/RADAR DEPOK PERTEMUAN TERBUKA: Audiensi Pemkot Depok dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), di ruang rapat Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoranmas.
SANI/RADAR DEPOK
PERTEMUAN TERBUKA: Audiensi Pemkot Depok dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), di ruang rapat Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Guna menjadikan seluruh sekolah berbasis Sekolah Ramah Anak (SRA), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok gencar mencanangkan program pertemuan antara wali kelas, orang tua, dan siswa.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pertemuan yang akan dijadwalkan tiga bulan sekali tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi SRA. Karena diketahui rata-rata orang tua siswa hanya datang ke sekolah saat pengambilan rapor.

“Dengan adanya penjadwalan ini, hubungan pihak sekolah dengan orang tua bisa terjalin lebih erat,” kata Thamrin saat ditemui di ruang rapat Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoranmas.

Thamrin menejelaskan, pertemuan akan diisi dengan obrolan santai dan pendidikan parenting. Dengan demikian, diharapkan orang tua benar-benar mengikuti perkembangan potensi anak lebih aktif dari sebelumnya.

“Kami sudah rencanakan bersama DPAPMK Kota Depok terkait pertemuan dan menyelipkam sosialisasi ini. Dengan begitu orangtua bisa memberikan kontribusi positif mewujudkan SRA di sekolah tersebut,” jelasnya.

Disdik akan kembali menggalakkan penguatan pendidikan karakter di setiap sekolah. Minimal seminggu sekali dengan alokasi satu kelas sebanyak 40-50 pelajar.

“Jadi, orang tua dan guru bisa lebih dekat. Orang tua juga mengetahui perkembangan anak. Di sisi lain, pemahaman anak tentang pendidikan karakter juga meningkat,” tutup Thamrin. (san)