Beranda Pendidikan Disdik Depok Menargetkan Medali Emas di OSN 2018

Disdik Depok Menargetkan Medali Emas di OSN 2018

0
Disdik Depok Menargetkan Medali Emas di OSN 2018
FOTO: Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin
FOTO: Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin

DEPOK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin optimis dua anak emas jenjang SMP di Kota Depok yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatera barat, membawa medali emas seperti tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita berhasil mengirimkan tiga anak dan semuanya dapat medali, untuk itu tahun ini juga demikian,” kata Thamrin kepada Radar Depok, ditemui di Gedung Balaikota, Jalan Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Sebanyak 1.433 siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA se-Indonesia berkompetisi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatera Barat. Dari jenjang SD/MI sebanyak 272 siswa, SMP/MTs 396 Siswa, dan SMA/MA 765 siswa.

Dua siswa asal Depok tersebut berasal dari SMPN 2 Depok atas nama Fauzan Ibrahim Zakaria, dan Muhammad Irfan dari SMP Pribadi, dan sama-sama berada dibidang Matematika. Menurut Thamrin, OSN bisa menjadi sarana siswa untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang sains.

“Olimpiade ini akan memotivasi anak untuk berprestasi serta diharapkan tidak hanya bisa melahirkan generasi bangsa yang pintar dalam bidang sains, melainkan juga memiliki karakter integritas dan menghargai keberagaman,” ujarnya. (san)