Beranda olahraga Depok Sport FPTI Kota Depok Kebut Persiapan Porda 2018

FPTI Kota Depok Kebut Persiapan Porda 2018

0
FPTI Kota Depok Kebut Persiapan Porda 2018
IMMAWAN/RADAR DEPOK SEMANGAT: Atlet panjat tebing Kota Depok berlatih di wall Pusgiwa Universitas Indonesia
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Atlet panjat tebing Kota Depok berlatih di wall Pusgiwa Universitas Indonesia

DEPOK – Setelah dilantik pada awal Juni 2018, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok langsung tancap gas menggembleng atletnya menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018.

Ketua FPTI Kota Depok, Dadan Rustandi menuturkan, hal tersebut dilakukan mengingat waktu pelaksanaan Porda 2018 yang tinggal 3 bulan lagi.

”Disamping menyusun program kerja, kami fokus memonitor perkembangan atlet yang berlatih untuk persiapan Porda Jawa Barat pada Oktober 2018,” ujar Dadan kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, salah satu strategi yang dipilih untuk mendongkrak perfoma atletnya adalah dengan mengajak mereka melakukan latihan setiap hari.

”Kami ingin memanfaatkan waktu yang tersisa semaksimal mungkin,” katanya.

Seperti kemarin (5/7), Dadan mencontohkan, atlet FPTI mengadakan latihan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) Universitas Indonesia (UI) milik mahasiswa pecinta alam UI.

”Selain disitu, mereka juga biasa latihan di wall Kappa UI milik Politehnik Negeri jakarta (PNJ) atau di Universitas Pancasila dan Akademi Pemimpin Perusahaan (APP) Jakarta,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada Porda 2018, FPTI akan mengutus sembilan atlet. Yakni, di nomor pertandingan putra dan putri untuk kelas Speed, Lead, Spider serta Border beregu dan perorangan.

Dia mengaku, akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mematangkan persiapan atlet menghadapi Porda 2018 di Kabupaten Bogor mendatang. Karena itu, Dia berharap upaya yang dilakukan FPTI dapat membuahkan hasil positif untuk Kota Depok.

”Karena, semua cabang olahraga yang berangkat Porda 2018 pasti menargetkan medali emas untuk kota tercintanya,” tutup Dadan. (mg2)