Beranda Politika HAS: NasDem Depok Fokus Pendaftaran

HAS: NasDem Depok Fokus Pendaftaran

0
HAS: NasDem Depok Fokus Pendaftaran
Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti
Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti

DEPOK – DPD Partai NasDem Kota Depok mulai fokus mempersiapkan untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

“Alhamdulilah, kandidat yang kami usung memenangkan Pilgub Jabar. Sekarang kami fokus untuk tahapan Pileg 2019,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti kepada Radar Depok, Senin (9/7).

Menurut pria yang akrab disapa HAS ini, sebelum mendaftarkan Bacaleg yang telah terjaring melalui seleksi internal NasDem, seluruh kandidat harus melengkapi beberapa persyaratan yang telah diatur dalam PKPU.

Seperti mendaftar di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon), membuat surat keterangan tidak terlibat pidana dari pengadilan, membuat SKCK dan medical check up (MCU).

“Untuk melengkapi persyaratan tersebut, Bacaleg sendiri harus menyediakan waktu tiga hari, ini menguras tenaga dan waktu. Jadi, kami harus fokus untuk melengkapi agar tidak ada yang tertinggal dan direvisi kembali,” terang HAS.

Ia mengungkapkan, untuk komposisi per Dapil di Depok sendiri, hampir seluruh Dapil terisi 100 persen dan kuota keterwakilan perempuan sebesar 30 persen pun telah terpenuhi. “Sambil berjalan, kami akan melengkapi Dapil yang belum terisi full,” ungkapnya.

Sebab, target Partai NasDem Kota Depok untuk Pileg 2019 di DPRD Tingkat II Kota Depok ini, ingin memiliki satu fraksi sendiri, yang saat ini masih tergabung di Fraksi Restorasi Nurani Bangsa (RNB).

“Paling tidak kami dapat meraih 4 sampai 5 kursi, sehingga bisa membuat fraksi sendiri di DPRD Kota Depok,” ucap HAS.

HAS menambahkan, untuk merealisasikan hal tersebut, perlu kerja-kerja politik yang baik dan tepat sasaran. Sehingga, dirinya meminta seluruh Bacaleg untuk berkolaborasi guna membesarkan suara partai lebih dulu.

“Insya Allah, dengan berkerjasama dan melakukan kerja yang maksimal, kami bisa meraih target tersebut,” pungkasnya. (cky)