Beranda Politika Intan Fauzi Resmi jadi Anggota DPR RI

Intan Fauzi Resmi jadi Anggota DPR RI

0
Intan Fauzi Resmi jadi Anggota DPR RI
IST FOR RADARDEPOK SUMPAH JABATAN : Intah Fitriani Fauzi saat diambil sumpahnya sebagai Anggota DPR RI dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017–2018 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).
IST FOR RADARDEPOK
SUMPAH JABATAN : Intah Fitriani Fauzi saat diambil sumpahnya sebagai Anggota DPR RI dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017–2018 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

DEPOK – Intan Fitriani Fauzi resmi menjadi anggota DPR RI, usai dilantik Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017–2018 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

Intan ditunjuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPR RI periode 2014-2019,  menggantikan  anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Lucky Hakim yang pindah ke Partai Nasional Demokrat  (NasDem).

“Syukur Alhamdulillah. Terima kasih kepada masyarakat, teman-teman PAN dan simpatisan partai se Kota Bekasi dan Kota Depok. Insya Allah amanah ini akan saya jaga dengan baik,” kata Intan kepada Radar Depok, Selasa (3/7).

Kata dia, pengangkatannya sebagai anggota DPR tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 99/ P Tahun 2018 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 31 Mei 2018 lalu.

Sebagai anggota dewan, perempuan berhijab ini akan berkomitmen untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan berdemokrasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

Sebab, dirinya selalu memegang teguh amanah ayahandanya. Selain itu, sambung Intan, pada hakikatnya, politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan secara konstitusional. Selanjutnya apabila kekuasaan itu berhasil diperoleh melalui pemilihan yang demokratis, maka laksanakanlah dengan amanah, profesional dan berintegritas.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan umat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Intan. (cky)