Beranda Metropolis Jembatan Kartini Depok Diperlebar 2019

Jembatan Kartini Depok Diperlebar 2019

0
Jembatan Kartini Depok Diperlebar 2019
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK AKAN DILEBARKAN : Pengendara saat melintas di kawasan Jalan Raya Citayam perbatasan antara Kecamatan Pancoranmas dan Kecamatan Cipayung, kemarin. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR berencana akan melebarkan jalan tersebut.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
AKAN DILEBARKAN : Pengendara saat melintas di kawasan Jalan Raya Citayam perbatasan antara Kecamatan Pancoranmas dan Kecamatan Cipayung, kemarin. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR berencana akan melebarkan jalan tersebut.

DEPOK – Jembatan perbatasan Kecamatan Pancoranmas dan Kecamatan Cipayung, yang menjadi biang kerok kemacetan bakal dilebarkan. Tahapannya saat ini akan membebaskan lahan di sekitar jalan untuk perlebaran Jalan Kartini Raya tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok, Manto Jorghi mengungkapkan, baru akan membuat kajian pembebasan lahan dan Detail Engineering Design (DED) jembatan pada tahun anggaran 2019. Dalam hal ini warga harus bersabar. “Kita buat kajian dulu dan DED jembatanya,” kata Manto Jorgi, kepada Harian Radar Depok, Kamis (5/6).

Kajian ini, kata Manto untuk mengetahui luas lahan yang diperlukan untuk perlebaran jalan tersebut. “Rencananya akan dibuat dua lajur dan jembatan baru berdampingan dengan jembatan eksisting,” jelas Manto.

Terkait Jalan Juanda yang berlubang, kata dia, sudah dilakukan pengaspalan atau tambal sulam. Sebab, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (PPJN) belum ada tindakan. “Kami hotmix jalannya dalam rangka perawatan, khawatir ada kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana menjelaskan, jalur tersebut bottlenack atau penyempitan jalur di jembatan penghubung.

“Mudah-mudah tahun 2019 bisa dilebarkan jalanannya dan jembatan diperbaiki. Di setiap titik ada petugas kita (Dishub) di simpang GDC ada untuk menertibkan lalu lintas,” papar mantan Camat Sukmajaya ini.(irw)