Beranda Satelit Depok Kantor Kelurahan dan RW6, Cinangka, Kota Depok di Jumantik

Kantor Kelurahan dan RW6, Cinangka, Kota Depok di Jumantik

0
Kantor Kelurahan dan RW6, Cinangka, Kota Depok di Jumantik
DICKY/RADARDEPOK BURUJENTIK: Kader Jumantik saat melakukan PSN di RW6, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Jumat (6/7).
DICKY/RADARDEPOK
BURUJENTIK: Kader Jumantik saat melakukan PSN di RW6, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Jumat (6/7).

DEPOK – Pencegahan penyebaran virus atau penyakit yang ditularkan nyamuk Aedes Aegepty, terus dilaksanakan kader Jumantik Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Jumat (6/7), aparatur kelurahan bersama kader Jumantik melakukan pencarian jentik di kantor kelurahan dan lingkungan RW6.

PLT Lurah Cinangka, Rizal Farhan mengatakan, untuk mencegah terjadinya wabah Chikungunya dan demam berdarah, pihaknya bersama kader Jumantik Cinangka, rutin melaksanakan Jumantik. Hal itu untuk mencegah perkembangbiakan bibit nyamuk di wilayah Cinangka.

“Hampir setiap Jumat kader Jumantik melaksanakan tugasnya berburu dilingkungan masyarakat,” ujar Rizal kepada Radar Depok, Jumat (6/7).

Rizal menjelaskan, untuk memberikan contoh kepada masyarakat, pemeriksaan sejumlah tempat yang diduga menjadi perkembangbiakan nyamuk dilakukan di kantor Kelurahan Cinangka. Dia tidak ingin, dikantor yang melayani masyarakat terdapat jentik. Tidak hanya itu, kader Jumantik melakukan pemeriksaan disejumlah rumah warga maupun lingkungan RW6.

Salah seorang kader Jumantik, Sunarni mengungkapkan, untuk lingkungan RW6, dilaksanakan pemeriksaan di tiga RT. Pihaknya menemukan tiga rumah yang positif terdapat jentik, yakni di RT3/6. Untuk itu, dia meminta kepada masayarakat khususnya pemilik rumah yang ditemukan jentik, dapat sesering mungkin melakukan pemeriksaan tempat yang diduga menjadi perkembang biakan nyamuk.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk rutin melakukan tiga M yaitu mengubur barang bekas, menguras dan menutup penampungan air,” tutup Sunarni. (dic)