Beranda Satelit Depok Kedekatan Bhabinkatimbas Serua, Aiptu Saamin dengan Masyarakat

Kedekatan Bhabinkatimbas Serua, Aiptu Saamin dengan Masyarakat

0
Kedekatan Bhabinkatimbas Serua, Aiptu Saamin dengan Masyarakat
DICKY/RADARDEPOK IMBAUAN: Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Saamin saat memberikan pengarahan warga di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Jumat (6/7)
DICKY/RADARDEPOK
IMBAUAN: Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Saamin saat memberikan pengarahan warga di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Jumat (6/7)

Sebagai polisi masyarakat di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Bhabinkamtimbas Serua, Aiptu Saamin kerap memberikan pemahaman tentang keamanan. Tidak hanya itu, masyarakat diminta untuk tidak menerima informasi yang tidak jelas akan sumber infromasi yang didapat atau informasi hoax.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sejumlah masyarakat yang didominasi kaum ibu berkumpul di ruangan serbaguna lantai dua kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Terlihat Bhabinkamtibmas Serua, Aiptu Saamin sedang memberikan informasi kepada masyarakat tentang menjaga kamtibmas dan mencegah penyebaran informasi hoax.

Usai memberikan pemahaman hal tersebut, Aiptu Saamin mengatakan, menjaga kamtibmas perlu dilakukan secara bersama dan tidak dapat hanya dilakukan anggota kepolisian, khususnya Polsek Sawangan. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat dapat secara proaktif menjaga kamtibmas di wilayah Serua.

“Kami rutin melakukan patroli dan anjangsana ke masyarakat,” ucap Saamin.

Pria berkumis tersebut mengungkapkan, menjaga kamtibmas dapat dilaksanakan dengan melakukan siskamling, pencegahan dan memberikan laporan apabila ada indikasi terjadinya gangguan kamtibmas, dan berbagai kegiatan lainnya. Menurutnya, dengan menjaga kamtibmas secara bersama, akan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Serua.

Selain itu, sambung pria yang kerap disapa Macan menuturkan, berkembangnya zaman diikuti kemajuan teknologi informasi. Mengingat hal tersebut, dia meminta masyarakat untuk tidak menerima informasi yang tidak jelas akan sumber berita tersebut. Selain itu, masyarakat harus pintar dalam menelaah informasi dan tidak mudah terpancing akan informasi sehingga dapat mengganggu kamtibmas masyarakat.

“Untuk itu tolak informasi hoax untuk masyarakat Serua yang utuh dan kuat,” tutup Saamin. (*)