Beranda Satelit Depok Kelurahan Cinangka, Kota Depok Diberikan Pemahaman PIS-PK

Kelurahan Cinangka, Kota Depok Diberikan Pemahaman PIS-PK

0
Kelurahan Cinangka, Kota Depok Diberikan Pemahaman PIS-PK
DICKY/RADARDEPOK BEKALI: UPF Puskesmas Kedaung bersama dengan aparatur kelurahan dan kader PKK Kelurahan Cinangka, saat sosialisasi Survey PIS-PK di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BEKALI: UPF Puskesmas Kedaung bersama dengan aparatur kelurahan dan kader PKK Kelurahan Cinangka, saat sosialisasi Survey PIS-PK di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Meningkatkan kesehatan masyarakat Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, aparatur kelurahan, kader PKK, dan pengurus lingkungan diberikan pemahaman survey Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di kantor Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Ketua TP PKK Kelurahan Cinangka, Novi Susanti mengatakan, membangun kesehatan masyarakat, diperlukan dukungan semua pihak, untuk membantu pencapaian tersebut, UPF Puskesmas Kedaung memberikan sosialisasi pemahan survey PIS-PK kepada kader PKK dan pengurus lingkungan Kelurahan Cinangka.

“Nantinya akan dilakukan pendataan keluarga sehat di Kelurahan Cinangka,” ujar Novi kepada Radar Depok, kemarin.

Novi menjelaskan, pendataan keluarga sehat untuk tahap awal akan dilakukan di lingkungan RW1 hingga RW4, dengan target 2.000 kepala keluarga. Nantinya, setiap keluarga dilingkungan tersebut akan didata secara menyeluruh. Pendataan keluarga sehat mulai dari kesehatan dasar seperti imunisasi, KB, hingga penyakit tidak menular.

Santi berharap, dengan pendataan keluarga sehat akan menjadi acuan dan mengetahui tentang kesehatan masyarakat Kelurahan Cinangka. Dengan begitu, pihaknya akan membantu pihak puskesmas maupun kelurahan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Santi menuturkan, untuk mencegah penyakit berbasis lingkungan, seperti demam berdarah, kader Jumanti Kelurahan Cinangka rutin melakukan Jumantik kelingkungan masyarakat.

“Kami akan terus berusaha membantu peningkatan kesehatan masyarakat Kelurahan Cinangka,” tutup Santi. (dic)