Beranda Satelit Depok Kelurahan Pengasinan, Kota Depok Tingkatkan PSN

Kelurahan Pengasinan, Kota Depok Tingkatkan PSN

0
Kelurahan Pengasinan, Kota Depok Tingkatkan PSN
DICKY/RADAR DEPOK Sudadih, Lurah Pengasinan
DICKY/RADAR DEPOK
Sudadih, Lurah Pengasinan

DEPOK – Mencegah terjadinya penyakit yang diakibatkan dari gigitan nyamuk, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, mendorong masyarakat untuk meningkatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Hal itu untuk mencegah masyarakat terkena penyakit chikungunya maupun demam berdarah.

Lurah Pengasinan, Sudadih mengatakan, mencegah dan menghindari masyarakat dari penyakit berbasis lingkungan, diperlukan kesadaran dan sinergi masyarakat akan kebersihan lingkungan. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan PSN di tengah masyarakat.

“Peningkatan PSN sudah kami sampaikan kepada pengurus lingkungan maupun kader PKK,” ujar Sudadih kepada Radar Depok, kemarin.

Sudadih menjelaskan, mencegah terjadinya penyakit berbasis lingkungan seperti chikungunya maupun demam berdarah, perlu dilakukan ditengah masyarakat. Untuk itu, masyarakat dapat melakukan peningkatan kebersihan mulai dari lingkungan rumah hingga lingkungan masyarakat yang lebih luas.

Sudadih tidak ingin, masyarakat Pengasinan terserang wabah yang disebabkan dari perkembangbiakan nyamuk. Untuk mencegahnya, masyarakat dapat membersihkan saluran air, penampungan air, hingga sejumlah tempat yang diduga berpotensi sebagai perkembangbiakan nyamuk.

“Jangan sampai sudah terserang, masyarakat baru melakukan kegiatan kebersihan,” terang Sudadih.

Sudadih menambahkan, Kelurahan Pengasinan telah mendorong pengurus lingkungan untuk aktif melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Selain itu, kader PKK untuk tidak lupa mengajak masyarakat sekitar menjaga kebersihan dan memperkenalkan pola hidup bersih dan sehat.

“Apabila semua kompak dan berkomitmen dapat dipastikan penyakit berbasis lingkungan dapat ditekan sedini mungkin,” tutup Sudadih. (dic)