Beranda Pendidikan Kurun Satu Tahun SDIT MU Depok Ukir Segudang Prestasi

Kurun Satu Tahun SDIT MU Depok Ukir Segudang Prestasi

0
Kurun Satu Tahun SDIT MU Depok Ukir Segudang Prestasi
SANI/RADAR DEPOK RAIH PENGHARGAAN: Pengurus Yayasan, guru, dan staf SDIT Miftahul Ulum berfoto bersama di sekolah yang beralamat di Jalan Gandul, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.
SANI/RADAR DEPOK
RAIH PENGHARGAAN: Pengurus Yayasan, guru, dan staf SDIT Miftahul Ulum berfoto bersama di sekolah yang beralamat di Jalan Gandul, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

DEPOK – Selama kurun waktu setahun Sekolah Dasar Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) yang beralamat di Jalan Gandul, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, yang memiliki icon “The 7 Habits of MU” telah mengukir prestasi spektakuler baik tingkat kota hingga penghargaan internasional.

Wakil Kepala SDIT MU Bidang Kurikulum, Muzakkir Harun Al Rasyid mengatakan, di prestasi Internasional dua siswa atas nama Muhammad Aouriel & Muhammad Qusayri mendapatkan penghargaan dari Australia Selatan berupa medali emas dalam bidang literasi, November 2017 lalu.

“Selanjutnya Ananda Muhammad Rafi juga mendapatkan penghargaan internasional dari negara India dan Rusia dalam bidang budaya bangsa berupa penampilan dalang cilik di Jawaharlal Nehru, University India dan KBRI Moscow, Rusia, pada April dan Mei 2018,” kata Muzakkir kepada Radar Depok.

Di bidang seni dan peran, ada salah satu siswa bernama Ananda Rassya Hidayatullah, dia berperan sebagai  Asun dalam sinetron Kun Anta yang ditayangkan salah satu televisi swasta yang telah mencapai 130 episode hingga hari ini.

Muzakkir melanjutkan, bukan hanya siswa tetapi SDIT MU juga dinobatkan sekaligus diresmikan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) di kota Depok oleh Istri Walikota Depok, Bunda Elly Farida pada Maret 2018 lalu.

“Setelah launching SRA, di bulan yang sama juga kami dikunjungi dokter kecil dari 11 SD negeri dan swasta se-Kota Depok dalam rangka study banding dan penyerahan Piagam Bintang Ketahanan Pangan untuk kantin sehat se-Jawa Barat,” jelasnya.

Tak mau ketinggalan, Kepala Sekolah SDIT MU, Dedy Susanto yang mendapat penghargaan kategori nilai terbaik dalam Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di bulan April 2018  dan Guru kelas VI, Rita Novianti, mewakili Kecamatan Cinere pada pemilihan guru berprestasi di kota Depok.

Guru berprestasi lainnya juga diraih oleh Ani Rahmawati sebagai guru kelas V, dapat menjadi juara 2 penulis sinopsis Tingkat Nasional dalam Komunitas Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) dan sekaligus menjadi penulis buku All About Purple.

“Tim Marching Band MU yang diberi nama GEMA FATAN MU juga berhasil memboyong 8 piala sekaligus pada Mei 2018,” ujar Muzakkir.

Di akhir TP.2017-2018 salah satu siswa kelas VI angkatan XIII, Ananda Gilard Ahmad Faris, juga memperoleh nilai sempurna untuk mapel IPA dalam Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), peringkat I se-Kecamatan Cinere, dan SDIT MU juga ditetapkan menjadi Kategori Sekolah Terbaik se-Kota Depok dengan nilai USBN A.

“Prestasi Tahun ajaran 2018-2019 ditutup oleh Ananda Maritsa juara I lomba baca puisi yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional Depok, Ananda Nabiel & Maisa juara I lomba pantomim dan sekaligus menjadi finalis di kota Depok, dan sederet prestasi siswa-siswi  SDIT MU dalam O2SN, LOKETA, FL2SN, dan lomba-lomba lainnya,” tandasnya. (san)