DICKY/RADARDEPOK LALAI: Petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, saat melakukan pemadaman api di lahan kosong Jalan Kesadaran RT1/2, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Selasa (17/7).
DICKY/RADARDEPOK
LALAI: Petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, saat melakukan pemadaman api di lahan kosong Jalan Kesadaran RT1/2, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Selasa (17/7).

DEPOK – Akibat kelalaian masyarakat dengan membakar sampah, mengakibatkan lahan satu hektar yang berada di Jalan Kesadaran RT1/2, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari terbakar, Selasa (17/7). Beruntung, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari melakukan pemadaman sehingga tidak semakin menyebar.

Salah seorang anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Sahlani mengatakan, sekitar pukul 09.30 WIB UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, mendapatkan informasi bahwa terjadi kebakaran di lahan kosong di Jalan Kesadaran RT1/2, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

“Untuk mencegah meluasnya api kami bergegas untuk melaksanakan pemadaman,” ujar Sahlani kepada Radar Depok, kemarin.

Sahlani menjelaskan, setibanya di lokasi UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, bergerak melakukan pemadaman di lahan seluas satu hektar milik Jhony Wantah. Dia melihat, kebakaran lahan tersebut diakibatkan adanya sampah liar di lahan kosong tersebut.

Untuk memadamkan lahan tersebut, lanjut Sahlani UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari menurunkan satu unit mobil dengan kapasitas 1.000 liter, 3.000 liter, dan satu unit ranger, serta 10 anggota pemadam. Mengingat lahan kosong yang terbakar dan kencangnya angin membuat proses pemadaman cukup lama. Sahlani menuturkan, pemadaman api dilahan kosong baru selesai sekitar pukul 22.05 WIB.

“Kami bersyukur kebakaran lahan kosong berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa maupun materi,” tutup Sahlani. (dic)