Beranda Satelit Depok Mayoritas Remaja Cipas, Kota Depok Bertubuh Bugar

Mayoritas Remaja Cipas, Kota Depok Bertubuh Bugar

0
Mayoritas Remaja Cipas, Kota Depok Bertubuh Bugar
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK OLAHRAGA: UPF Puskesmas Cipas mengadakan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani warga, di halaman Kecamatan Cimanggis.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
OLAHRAGA: UPF Puskesmas Cipas mengadakan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani warga, di halaman Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – Menjaga kesehatan tubuh para warga di wilayah kerja UPF Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas), serta mengedukasi para remaja binaanya, UPF Puskesmas Cipas mengadakan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani di halaman Kecamatan Cimanggis.

“Dalam kegiatan ini para ASN di wilayah kerja Kelurahan Cipas serta ratusan remaja diajak berlari 1.000 meter dengan menggunakan stopwatch,” ungkap Kepala UPF Puskesmas Cipas, dr. Naweng.

Selain itu, para peserta tes kebugaran juga diminta untuk sit up selama satu menit dan push up selama satu menit.

Dari kegiatan tersebut akan didapatkan hasil kebugaran para peserta dalam tiga kategori, yaitu baik, cukup, dan kurang.

“Dari hasil tes kebugaran, ditemukan 66 remaja dengan status gizi normal, tiga remaja gizi kurang, tujuh remaja gizi lebih. Kebugaran baik 50 remaja, kebugaran sangat baik lima orang, kebugaran kurang 11 orang,” sambungnya.

Selain itu, tiap remaja juga mendapat edukasi personal untuk menjaga setatus gizi dan status kesehatan yang optimal serta untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Tentunya kami berharap seluruh remaja di Cipas mendapat gebugaran yang maksimal. Dengan kegiatan ini, kedepannya mereka dapat menjaga kebugaran dengan mandiri,” ujar Naweng. (dra)