Beranda Politika Mengintip Kesiapan Bacaleg Partai Demokrat Kota Depok

Mengintip Kesiapan Bacaleg Partai Demokrat Kota Depok

0
Mengintip Kesiapan Bacaleg Partai Demokrat Kota Depok
RICKY/RADAR DEPOK TES KESEHATAN : Ketua DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus bersama Bacaleg lainnya saat mengikuti MCU sebagai salah satu syarat pencalonan Caleg ke KPU di DPRD Kota Depok, Kamis (5/7).
RICKY/RADAR DEPOK
TES KESEHATAN : Ketua DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus bersama Bacaleg lainnya saat mengikuti MCU sebagai salah satu syarat pencalonan Caleg ke KPU di DPRD Kota Depok, Kamis (5/7).

Pada Pileg 2009 lalu, DPC Partai Demokrat Kota Depok menjadi pemenang dengan mendapat kuota 15 kursi di  DPRD Tingkat II Kota Depok. Di era kepemimpinan Edi Sitorus, partai berlambang Merci ini ingi mengulang kejayaan tersebut.

 Laporan : Ricky Juliansyah

Puluhan orang di meja dan kursi masing-masing tengah serius melingkari jawaban yang dipilih dari soal Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). MMPI ini merupakan tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopat orang dewasa di dunia. Tujuannya tes ini sendiri adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat.

Upaya mereka di sini selain untuk mengukur dimensi-dimensi kepribadian dan psikoatologi untuk diri sendiri, juga sebagai kelengkapan guna mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2019.

Radar Depok pun menghampiri salah seorang dari mereka, Edi Sitorus namanya. Nama yang tidak asing di dunia perpolitikan kota sejuta belimbing. Sebab, selain menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, pria berkepala plontos ini juga merupakan anggota DPRD Kota Depok dari fraksi Demokrat.

“Saat ini kami sedang tes kesehatan. Untuk Bacaleg DPRD Kota Depok, Demokrat turun dengan kekuatan penuh, 50 orang telah mendaftar dan disiapkan. Ini 100 persen terisi, termasuk 30 persen kuota perempuan telah tercukupi,” tutur Edi Sitorus.

Dengan kekuatan penuh, target Partai Demokrat Kota Depok pun tidak main-main, yakni mengulang kejayaan di 2009 dengan meraih 15 kursi di parlemen. Untuk memuluskan asa tersebut pada Pileg 2019, dengan upaya dan usaha serta kerja-kerja politik, tentu dengan strategi-strategi dan perencanaan yang matang untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Itu target maksimal dengan kembali seperti 2009, paling tidak minimal kami dapat 12 kursi, dengan syarat per dapil 2 kursi. Saya pikir kehadiran Jane Shalimar dan Yusuf Ibrahim menambah semangat  kader Demokrat, karena ada artis mau maju di tingkat kota. Saya berharap bisa mendulang suara, seperti di Beji target dua kursi bisa lebih,” kata Edi.

Sementara, Sekum DPC Partai Demokrat, Endah Winarti yang juga mengikuti MCU di RSUD Kota Depok menambahkan, kerja-kerja politik tetap dijalankan, sesuai dengan fungsi konsolidasi untuk membentuk  anak cucu ranting di seluruh kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Saat ini sudah terbentuk di 10 kelurahan. Ini terus berlanjut,” ucap Endah. (*)