Beranda Satelit Depok Pasar Tradisional Sukatani, Depok Direvitalisasi

Pasar Tradisional Sukatani, Depok Direvitalisasi

0
Pasar Tradisional Sukatani, Depok Direvitalisasi
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos

DEPOK – Pasar Tapos akan direvitalisasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok beserta pasar Tugu, Pasar Cisalak dan Pasar Agung.

“Khusus untuk Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Agung akan dilakukan renovasi. Mulai dari pengecatan dinding, penggantian keramik, hingga pengantian atap,” tutur Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna.

Untuk Pasar Cisalak, pihaknya akan melakukan perluasan terhadap pasar tradisional tersebut. Perluasan yang dilakukan berupa penambahan ruang usaha di area pasar.

“Rencananya Pasar Cisalak akan menambah tiga kios dengan ukuran masing-masing kios 4 meter x 5 meter. Lokasinya masih tetap berada di sekitar area pasar,” terangnya.

Biaya revitalisasi terhadap beberapa pasar tradisonal yang dikelola oleh Pemkot Depok tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Untuk total anggaran sebesar Rp 4.425.000.000.

“Saat ini sedang dalam tahap persiapan pelelangan dan bulan Juli ini sudah mulai lelang. Sementara terkait proses renovasinya bisa mencapai 3-4 bulan tergantung dari kontrak yang ditentukan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP), jadi ditargetkan penyelesaiannya bulan November tahun ini,” tandasnya. (dra)