Beranda Politika PDI Perjuangan Depok Siapkan Berkas Bacaleg

PDI Perjuangan Depok Siapkan Berkas Bacaleg

0
PDI Perjuangan Depok Siapkan Berkas Bacaleg
RICKY/RADAR DEPOK PEMBERKASAN: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Hermanto menunjukan berkas Bacaleg yang akan maju untuk Pileg 2019 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ruko de'Arcade, Jalan Beulovard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Jumat (6/7).
RICKY/RADAR DEPOK
PEMBERKASAN: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Hermanto menunjukan berkas Bacaleg yang akan maju untuk Pileg 2019 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ruko de’Arcade, Jalan Beulovard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Jumat (6/7).

DEPOK – Memasuki tahapan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. DPC PDI Perjuangan Kota Depok mulai merampungkan pemberkasan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), untuk nantinya bisa bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Hari ini, PDI Perjuangan Kota Depok tengah melengkapi pemberkasan, salah satunya SKCK yang menjadi salah satu dokumen persyaratan untuk pendaftaran. Ini kolektif untuk diurus sehingga bisa segera diselesaikan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo kepada Radar Depok, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Jumat (6/7).

Ia mengungkapkan, dari hasil penjaringan Bacaleg di PDI Perjuangan untuk DPRD Tingkat II DPRD Kota Depok, sekitar 66 orang. Kata dia, seluruhnya telah melaksanakan medical check up (MCU) di RSUD Kota Depok.

“Semuanya harus melengkapi dokumen persyaratan, seperti tes kesehatan, SKCK, Surat Keterangan tidak terlibat pidana dari pengadilan seluruhnya harus dilengkapi, termasuk tes narkoba,” ungkap pria yang akrab disapa HTA ini.

Ketua DPRD Kota Depok ini mengaku bersyukur seluruhnya dapat dilaksanakan dengan lancar. Dan setelah seluruhnya lengkap, pihaknya akan sesegera mungkin untuk mendaftarkan ke KPU Kota Depok.

“Nanti akan dimasukkan ke usulan daftar calon sementara, di KPU yang mengoreksi dan verifikasi. Nanti kan ada masa perbaikan,” papar HTA.

Selain itu, sambung HTA, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 yang sudah memasuki tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat KPU Jabar.

“Jelas itu akan kami evaluasi. Sebagai bahan kami bertarung di Pileg dan Pilpres 2019,” tegasnya.

Menurut HTA, ada beberapa faktor sehingga perolehan suara pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah) perolehan suaranya tidak terlalu signifikan di Kota Depok, salah satunya adalah ada kader dari partai berlambang banteng yang tidak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) memilih pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

“Nanti ini juga akan kami evaluasi. Bukannya kami tidak bekerja. Segala upaya sudah kami lakukan untuk memenangkan pasangan Hasanah. Tapi di Pileg nanti kami akan lebih keras berjuang demi PDI Perjuangan,” tandasnya. (cky)