Beranda Metropolis Pemkot Depok Gandeng Media Upaya Dapat KLA

Pemkot Depok Gandeng Media Upaya Dapat KLA

0
Pemkot Depok Gandeng Media Upaya Dapat KLA
IRWAN /RADAR DEPOK SOSIALISASI : Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) mengundang jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Depok.
IRWAN /RADAR DEPOK
SOSIALISASI : Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) mengundang jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Depok.

DEPOK – Pemerintah Kota Depok mengundang jurnalis yang bertugas di Kota Depok, kemarin. Para pewarta yang berkumpul di Aula Gedung Perpustakaan Kota Depok ini, disosialisasikan dan membentuk media ramah anak tahun 2018. Upaya yang digaungkan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), guna mendukung Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok.

Asisten Hukum dan Sosial Sekda Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, acara tersebut bentuk dari terciptanya Depok menuju KLA, dengan cara menggandeng para jurnalistik yang bertugas di Depok.  Dalam membangun KLA, kata Sri ada empat elemen yang membangun. Salah satunya peran media di dalam menunjang KLA, umumnya di Kota Depok.

“Empat elemen yang bertanggung jawab terhadap hak anak yakni pemerintah, media massa, pihak swasta mereka berperan edukasi aspek sosial, pendidikan,” kata Utomo.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti mengatakan, konsep KLA dimulai 2011 tertuang RPJMD. Bahkan KLA ini masuk program andalan. “DPRD menyambut gagasan ini dengan baik dan penuh semangat,” singkat Farida.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengungkapkan, dibentuknya KLA karena ada masalah di kota ini. Sehingga, dibuatkan Perda KLA pada 2013 lalu. “Setiap pemerintah susun program berdasarkan masalah yang ada di daerah. Depok punya latar belakang, misalnya perceraian dan lainyanya termasuk kekerasan anak,” kata Sidik.(irw)