Beranda Satelit Depok Pendaftaran Siswa Baru SDN Curug 2 Depok Kuota 72 Siswa, Sehari 112 Pendaftar Calon Siswa Baru

Pendaftaran Siswa Baru SDN Curug 2 Depok Kuota 72 Siswa, Sehari 112 Pendaftar Calon Siswa Baru

0
Pendaftaran Siswa Baru SDN Curug 2 Depok Kuota 72 Siswa, Sehari 112 Pendaftar Calon Siswa Baru
DICKY/RADARDEPOK CEK DAN RICEK: Kepala SDN Curug 2, Pasni bersama dengan guru saat melakukan berkas pendaftaran siswa baru disalah satu ruang kelas SDN Curug 2, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
CEK DAN RICEK: Kepala SDN Curug 2, Pasni bersama dengan guru saat melakukan berkas pendaftaran siswa baru disalah satu ruang kelas SDN Curug 2, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Memasuki tahun ajaran baru yakni 2018-2019, sejumlah masyarakat bergegas memasukan anaknya untuk mengenyam Pendidikan di Sekolah Dasar (SD), salah satunya SDN Curug 2. SDN Curug 2 yang berada di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari menyediakan kuota 72 siswa atau dua rombongan belajar (Rombel).

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Salah satu ruangan kelas SDN Curug 2, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, terlihat Kepala SDN Curug 2, Pasni bersama dengan sejumlah guru sedang memilah sejumlah berkas bakal calon siswa SDN Curug 2.

Usai membantu siswa melakukan pemilahan berkas, Pasni mengatakan, SDN Curug 2 membuka pendaftaran siswa baru mulai 2 – 6 Juli 2018, dimulai sejak pukul 08:00 hingga 12:00 WIB. Pihaknya menyediakan kuota 72 siswa baru atau dua rombel.

“Hari ini (kemarin, red) kami mencatat ada 112 calon siswa yang sudah mendaftar,” ujar pria yang tinggal diwilayah Kelurahan Duen Mekar.

Pasni mengungkapkan, untuk persyaratan pendaftaran calon siswa diharapkan menyerahkan akte kelahiran dan kartu keluarga, persyaratan tersebut diberikan berupa asli dan fotokopi. Pendaftaran siswa pindahan pihaknya akan melihat formasi kelas terlebih dahulu. Tahun lalu SDN Curug 2, menerima siswa baru sebanyak 80 siswa dengan pendaftaran sebanyak 125 pendaftar.

Melihat tingginya animo masyarakat mendaftaran anaknya untuk bersekolah di SDN Curug 2, sambung Pasni apabila siswa yang mendaftarkan melebih dari jumlah rombel yang disediakan, pihaknya akan melakukan proses verifikasi. SDN Curug 2, akan memprioritaskan siswa yang berdomisi terdekat dari sekolah dan usia calon siswa. Untuk calon siswa yang belum dapat berkesempatan mengeyam pendidikan di SDN Curug 2, dia menyarankan untuk mendaftarkan kesejumlah sekolah lainnya diwilayah Curug.

“Pengumuman siswa baru akan diumumkan pada 9 Juli dan daftar ulang akan dibuka pada 10 hingga 11 Juli,” tutup Pasni. (*)