Beranda Satelit Depok Pengerjaan Turap Kali Gede Depok Sudah 50 Persen

Pengerjaan Turap Kali Gede Depok Sudah 50 Persen

0
Pengerjaan Turap Kali Gede Depok Sudah 50 Persen
DICKY/RADARDEPOK KERJAKAN : Salah seorang anggota LPM Kelurahan Duren Mekar, saat menunjukan pengerjaan turap saluran Bak V atau Kali Gede, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KERJAKAN : Salah seorang anggota LPM Kelurahan Duren Mekar, saat menunjukan pengerjaan turap saluran Bak V atau Kali Gede, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Pengerjaan turap saluran Bak V atau Turap Kali Gede, di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, terus digenjot. Saluran yang notabene pecahan aliran Kali Angke itu menyedot dana sebanyak Rp150 juta. Kini prosesnya sudah sekitar 50 persen.

LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi mengatakan, sejumlah pengajuan pembangunan Musrenbang 2017 tengah berjalan di wilayah Kelurahan Duren Mekar. Saat ini, Pemerintah Kota Depok melalui pihak pemborong, tengah mengerjakan turap Kali Gede.

“Lokasi pengerjaan berada di wilayah RT02/03,” ujar Kahfi kepada Radar Depok, kemarin.

Kahfi menjelaskan, pengerjaan turap sudah dikerjakan sejak Juni. Namun dikarenakan libur Idul Fitri dan pilgub, prosesnya sempat tertunda. Dan kini telah dilanjutkan kembali. Pengerjaan dilaksanakan selama 60 hari kerja sesuai surat perintah kerja yang diterimanya dari dinas terkait.

Kahfi menilai, pengajuan pembuatan turap untuk mencegah terjadinya longsor di Kali Gede. Nantinya saluran tersebut akan dibuatkan turap dengan panjang sekitar 87 meter dengan menggunakan anggara sekitar Rp150 juta. Dia berharap, pengerjaan turap dapat dikerjakan dengan maksimal dan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

“Apabila dijerkana secara maksimal akan memperkokoh turap dari derasnya air dan kekuatan turap bertahan lama,” tutup Kahfi. (dic)