Beranda Ekbis dan Hiburan Pengunjung 6,7 Juta dengan Transaksi Rp7,3 Triliun

Pengunjung 6,7 Juta dengan Transaksi Rp7,3 Triliun

0
Pengunjung 6,7 Juta dengan Transaksi Rp7,3 Triliun

JAKARTA – Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan tahun lalu. Jumlah pengunjung tahun ini mencapai 6,7 juta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara penutupan JFK, Minggu 1 Juli 2018 malam. Anies mengakui, kenaikan jumlah pengunjung membuat transaksi JFK naik dari Rp6,6 triliun menjadi Rp7,3 triliun.

“Jadi ada peningkatan juga yang cukup signifikan kira-kira 10 persen,” ucap  Anies dalam sambutannya.

Termasuk soal pendapatan pajak yang diperoleh DKI, Anies mengakui dirinya mengalami peningkayan dari Rp7 miliar menjadi sekitar Rp15 miliar.

“Sedangkan untuk tenanga kerja mencapai 40-50 ribu orang,” ucap Anies

Terhadap segala peningkatan itu, Anies mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap di tahun ke depan, penyelenggaraan kian lebih baik.

“Dengan berbagai peningkatan dan saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada penyelenggara dan juga kepada warga masyarajat yang datang ke sini yang menjadi pengunjung yang tertib,” ungkapnya.

Menurutnya, tanpa pengunjung yang tertib, tampa pentunjung yang maka tidak mungkin Jakarta Fair ini berjalan dengan baik juga.

“Lebih dari yang tercatat 200 ribu orang yang hadir, mungkin besok akan lebih. Mudah-mudahan ini menjadi puncak yang baik dan semoga tahun tahun ke depan akan lebih baik lagi,” katanya.

Marketing Director PT Jiexpo Kemayoran, Ralph Scheunemann menambahkan, acara penutupan dimeriahkan dengan doorprize dan penampilan grup musik Sheila on 7.

Dalam penutupan PRJ akan membagikan sisa doorprize kepada pengunjung berupa dua mobil dan delapan sepeda motor. Total hadiah yang diberikan PRJ ke-51 sejak pertama kali digelar pada 23 Mei lalu berjumlah 40 motor dan empat mobil.

Ralph menjelaskan, penutupan akan ditandai dengan peluncuran kembang api seperti pada pembukaan. Pertunjukan kembang api dimulai sekitar pukul 21.30.

Ralph mengatakan, hingga Kamis 28 Juni 2018, jumlah pengunjung PRJ mencapai 5,6 juta orang dari total target sebanyak 6 juta orang. Pada malam penutupan Jakarta Fair, Ralph optimistis pengunjung akan melebihi 140 ribu orang.

Jakarta Fair ke-51 tahun diikuti oleh 2.700 perusahaan dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon.

“Target tersebut meningkat sebelas persen dari tahun lalu, yaitu sekitar 5,3 juta orang. Ia pun menyebut antusiasme masyarakat untuk datang ke Jakarta Fair selalu meningkat setiap tahunnya,” tutup Ralph.(ina)