Beranda Pendidikan Perpisahan SDN Baktijaya 1 Depok Haru

Perpisahan SDN Baktijaya 1 Depok Haru

0
Perpisahan SDN Baktijaya 1 Depok Haru
SANI/RADAR DEPOK HARU: Prosesi sungkeman warnai acara perpisahan kelas VI angkatan ke-35 SDN Baktijaya 1, Jalan Mulya III, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (4/7).
SANI/RADAR DEPOK
HARU: Prosesi sungkeman warnai acara perpisahan kelas VI angkatan ke-35 SDN Baktijaya 1, Jalan Mulya III, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (4/7).

DEPOK – Sebanyak 99 siswa kelas VI SDN Baktijaya 1 mengikuti acara perpisahan yang diadakan di sekolah yang berlokasi di Jalan Mulya III, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (4/7). proses berlangsung khitmat, karena satu persatu siswa sungkeman kepada kepala sekolah dan wali kelas.

Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah mengatakan, proses dengan sungkeman sebagai tanda bakti seorang anak (siswa) kepada gurunya yang dijadikan orangtua kedua mereka selama berada di sekolah.

“Mungkin selama enam tahun menempuh pendidikan ada kesalahan kepada guru di momen inilah mereka meminta maaf. Karena akan menjadi pintu keberkahan untuk mereka melanjutkan ke jenjang SMP,” kata Haris kepada Radar Depok.

Bukan hanya pelepasan dan perpisahan siswa angkatan 35, acara juga dijadikan satu dengan perpisahan kepala sekolah terdahulu, Bapak Supardi, serta salah satu guru yang sudah memasuki masa purnabakti (pensiun), Ibu Nelyati.

Haris berpesan kepada anak didiknya yang akan melanjutkan ke SMP, bahwa jangan sampai meninggalkan kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah diajarkan guru-guru selama di SD. Serta jangan melupakan almamater yang sudah membentuk pribadi mereka menajadi lebih baik selama enam tahun.

“Alhamdulillah sebagian dari mereka sudah ada yang keterima di SMP Negeri, begitupun jika masuk di SMP swasta tidak perlu bersedih yang terpenting tetap bersekolah,” tutup Haris.

Acara perpisahan tersebut juga dihadiri oleh orangtua murid kelas VI, Pengawas SD di Kecamatan Sukmajaya, serta kepala sekolah yang berada di lingkup Gugus 7 Kecamatan Sukmajaya. (san)