SANI/RADAR DEPOK Demokrasi: SMPN 25 Depok melangsungkan pemilihan OSIS periode 2018-2019, layaknya pelaksanaan pemilu yang diadakan pemerintah.
SANI/RADAR DEPOK
Demokrasi: SMPN 25 Depok melangsungkan pemilihan OSIS periode 2018-2019, layaknya pelaksanaan pemilu yang diadakan pemerintah.

SMPN 25 Depok mengadakan pesta demokrasi, yakni pemilihan Ketua dan Wakil OSIS untuk SMPN yang berlokasi di Jalan Pertiwi Raya, Blok A4, No.5, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan. Panitia disebut sebagai Komisi Pemilihan Umum (KPU) OSIS yang isinya adalah anggota OSIS diperiode sebelumnya.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kepala SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, pihaknya ingin menerapkan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di sekolahnya, layaknya pelaksanaan pemilu untuk pilkada, pilgub, atau pilpres. Oleh karena itu, panitianya diberinama KPU OSIS.

“Total ada tiga pasangan siswa kelas VIII yang ikut serta dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 25 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Wahyu menjelasakan, dari pembuatan surat suara, bilik suara, poster kandidat calon dan lain-lainnya dibuat semua oleh KPU OSIS, dan didampingi guru-guru tentunya.

Selain itu ada juga agenda kegiatan bagi calon pasangannya, yakni pengisian formulir, tahap wawancara, penentuan waktu kampanye untuk tiga kandidat calon.

“Tiga pasangan tersebut, yakni Fathan Kabir Muhammad dengan Arfah Dwi Lestari, Daffa Reinaldi dengan Flora Septiani, dan Muhammad Radhin Akbar dengan Aulia Yasmin,” tuturnya.

Pencoblosan berlangsung mulai pukul 13.00-16.00 WIB, diawali dari siswa hingga dewan guru dan caraka. Berdasarkan hasil perhitungan panitia KPU OSIS dan musyawarah antar guru, pasangan nomor urut 2, yakni Daffa Reinaldi dan Flora Septiani resmi menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2018/2019 dengan raihan 287 suara.

“Sekolah menaruh harapan penuh, agar OSIS di tahun mendatang dapat semakin memaksimalkan perannya sebagai pendukung guru dan sekolah, sekaligus memajukan kegiatan di SMPN 25 Depok,” katanya. (*)